Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Uskup Manado dan Gubernur Olly Berikan Pesan Khusus Bagi Kaum Bapa di Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK

84b27dc5fb9d4179ab78891f52215aa0

MINAHASA Kabarpost.com – Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado dihadiri langsung oleh, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Uskup Manado, Mgr Estephanus Rolly Untu MSC sekaligus memimpin Misa Perayaan Ekaristi yang bertempat di Stadion SH Sarundajang Kawangkoan, Jumat (15/7/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan Konferensi VII dan Pertemuan Raya KBK Keuskupan Manado. Rangkaian kegiatan ini diharapkan gubernur, mampu dinaknai sebagai pemantapan peranan KBK Keuskupan Manado sebagai salah satu pilar gereja.

“Memantapkan penerapan kepemimpinan di tengah-tengah kekuarga dan masyarakat. Serta meningkatkan kepekaan sosial dan rasa solidaritas dalam mensosialisasikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat,” kata Gubernur Olly.

Gubernur juga mendorong KBK untuk mengambil sikap menangkal budaya asing yang negatif bagi generasi muda, akibat pesatnya kemajuan akses informasi bagi generasi muda.

“Masalah KDRT, narkotika, miras, mutlak harus disikapi bersama oleh segenap elemen bangsa, termasuk Kaum Bapa Katolik Keuskupan Manado,” ujar Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Sulut punya pesan khusus bagi KBK Keuskupan Manado.

“Ijinkan saya mengingatkan bagi KBK Keuskupan Manado, bahwa ada hal fundamental yang harus kita ketahui bersama, di mana tak jarang hal ini jadi akar masalah di dalam keluarga. Jika bisa dipraktekkan matikan smartphone dari jam 6 – 9 malam,” ungkap Gubernur Olly.

Ditambahkannya, dalam durasi tiga jam tersebut, gunakanlah sebaik dan seefektif mungkin untuk berkomunikasi dengan seluruh anggota keluarga di rumah untuk membangu komunikasi yang kuat.

Sebelumnya, dalam khotbahnya, Uskup Rolly Untu menyampaikan pesan kepada pengurus dan anggota Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado yang saat ini berjumlah 75 Paroki. Dari keseluruhan kata-kata dalam khotbahnya, inti dari pesannya adalah bahwa Kaum Bapak Katolik harus memiliki karakter yang melayani.

“Jika kita akan menjadi pemimpin maka di dalam diri harus punya sifat dan karakter melayani. Ini harus menjadi sifat utama setiap KBK Keuskupan Manado,” ujar Uskup Rolly Untu.

Acara kemudia dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Uskup Rolly serta ditutup dengan pelepasan balon ke udara.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souisa, Bupati Talaud Elly Lasut, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0