Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Perayaan HUT Ke-49, Pastor Ventje Felix Runtulalo Ucapkan Terima Kasih Untuk Umat Paroki Pineleng

IMG_20221120_120701-01

MINAHASA Kabarpost.com – Umat Paroki Paroki St. Fransiskus Xaverius Pineleng, Minggu (20/11/2022) memperingati Hari Raya Tuhan Yesus Kristus Raja Semesta Alam (Kristus Raja) yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 Pastor Paroki Pineleng.

Perayaan yang bertempat di Lokasi Gereja Paroki Pineleng, di awali dengan Misa Kudus yang dipimpin Pastor Paroki Pineleng, RD Ventje Felix Runtulalo SS MTh. Selanjutnya dilanjutkan dengan doa pembukaan Hari Ulang Tahun Pastor Paroki Pineleng yang dipimpin oleh Koordinator Seksi Liturgi Paroki Pineleng, Simon Gesimaking.

Pada kesempatan tersebut, Dewan Pastoral Paroki Pineleng Bidang I, Jance Worung mewakili umat paroki Pineleng turut bersyukur atas HUT ke 49 dari Pastor Paroki.

“Saya mewakili Umat Paroki Pineleng mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk bapak pastor paroki, semoga selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani agar bisa memimpin Umat paroki Pineleng dengan baik,” kata Worung.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Pastor Paroki Pineleng, RD Ventje Felix Runtulalo SS MTh mengatakan, perayaan HUT tersebut merupakan yang paling berkesan. Dimana, sebelumnya waktu menjalankan tugas di seminari hingga menjadi pastor, tidak pernah menggelar cara ulang tahun seperti ini.

“Acara ini sangatlah berkesan bagi saya. Dimana, baru pertama kali ini saya memimpin paroki dan baru kali ini, dibuat cara ulang tahun untuk saya yang begitu meriah seperti ini. Terima kasih untuk umat paroki Pineleng yang telah menyediakan ini semua hingga perayaan ini bisa terlaksana dengan begitu baik,” ungkap Pastor Ventje dalam sambutannya.

Pastor Ventje menambahkan, yang paling pokok dari perayaan ini adalah Doa dan saling mengucapkan selamat hari ulang tahun dan selamat umur panjang.

“Umat pe Bae, umat pe sayang, umat pe cinta kita nyanda berdaya. Kita nyanda bisa lari dari umat pe Bae untuk bersyukur bersama atas kehidupan dengan anugerah yang Tuhan berikan. Untuk itu pada kesempatan ini, kita mo bilang terima kasih banyak kepada umat paroki Pineleng,” ujar Pastor Ventje.

Usai sambutan dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh bapak Pastor Paroki Pineleng, RD Ventje Felix Runtulalo SS MTh dan dibagikan kepada seluruh anggota Kategorial Paroki Pineleng.

Perluh diketahui, usai perayaan HUT Pastor Paroki Pineleng dilanjutkan dengan rangkaian menyambut Pesta Pelindung Paroki Pineleng dengan Lomba Fransiskus Idol.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Dewan Minahasa, Mouren Maria Pongantung, Hukum Tua Pineleng II, Hengki Tangapo, Ketua KBK Kevikepan Tombulu, Lexi Mantiri, Ketua KBK Paroki Pineleng bersama Tim Kerja, Dewan Pastoral Paroki serta umat paroki Pineleng.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0