Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

KPU Sulut Boyong Dua Penghargaan Tingkat Nasional, Tinangon: Terima Kasih, Semoga Manjadi Motivasi

FB_IMG_1667836957587

MANADO Kabarpost.com – Dalam pelaksanaan Rakor Pengawasan dan Penyusunan Strategi Pengawasan dalam Tahapan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) kembali mendapatkan apresiasi dari KPU RI melalui, Inspektorat KPU, di Jakarta, Jumat (4/11/2022). Dimana, KPU Sulut berhasil memboyong dua penghargaan tingkat nasional yang kali ini, di bidang pengawasan dan pengendalian internal. 

Pada Rakor yang dihadiri jajaran Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi, Sekretaris, Kabag KPU Provinsi yang membidangi keuangan dan hukum, KPU Sulut mendapatkan dua penghargaan tanda apresiasi kinerja.

Penghargaan pertama adalah penghargaan terbaik ketiga dalam kategori evaluasi atas pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk Satuan Kerja (Satker) sedang. Penghargaan lainnya adalah penghargaan sebagai salah satu KPU Provinsi yang mencapai angka 100% untuk kepatuhan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) kepada KPK. Dua penghargaan tersebut diterima Plt. Ketua KPU Sulut yang juga Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Meidy Tinangon.

Tinangon mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan oleh KPU RI melalui Inspektorat KPU. Hal ini menurutnya merupakan buah kerja keras dan kepatuhan semua komponen di KPU Sulut.

“Terima kasih kepada jajaran komisioner dan sekretariat KPU Sulut dan KPU Kabupaten/Kota se-Sulut atas kerjasamanya. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi kami bekerja lebih baik lagi,” kata Ketua Tinangon.

Rapat Koordinasi Pengawasan dan Penyusunan Kebijakan Pengawasan di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum Menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, dibuka Anggota KPU Mochammad Afifuddin secara resmi.

Afif sebagaimana dilansir akun resmi medsos KPU RI, menyampaikan KPU tengah memperkuat sistem pengawasan internal guna memastikan kerja pengelolaan kepemiluan berjalan dengan baik. Dia juga menekankan mitigasi dan manajemen risiko harus berjalan di KPU.

Diketahui, turut hadir Inspektur Utama KPU Nanang Priyatna, Inspektur Wilayah I M Syahrizal Iskandar, Inspektur Wilayah II Pujiastuti, Inspektur Wilayah III Mars Anshori Wijaya, Kepala Biro Perundang-undangan Nur Syarifah, Kepala Pusat Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Wahyu Yudi Wijayanti, Kepala Biro Logistik Novhy Hasbhy Munnawar. Peserta adalah Anggota KPU Provinsi Divisi Hukum dan Pengawasan, Sekretaris serta Kepala Bagian Hukum, SDM dan KUL.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0