Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Gelar Rapat Perdana bersama Pastor Ventje Runtulalo, KBK Paroki Pineleng Fokus Pertemuan Raya

IMG_20220305_212452_1-01

MINAHASA, Kabarpost.com – Kaum Bapa Katolik (KBK) Paroki Fransiskus Xaverius Pineleng, Sabtu (5/3/2022) menggelar Ibadah Rutin dan Rapat Perdana bersama Pastor Paroki Pineleng, Ventje Runtulalo Pr yang baru dilantik pada tanggal 20 Februari 2022, bertempat di Rumah Ketua KBK Unit Asisi, Theodorus Mors Lontoh.

Dalam kegiatan yang diawali dengan Ibadah Sabda, dipimpin oleh Wakil Ketua Unit Ignasius Della Yolla Paroki Pineleng.

Usai Ibadah Sabda dilanjutkan dengan Rapat Perdana yang dipimpin oleh Ketua KBK Paroki Fransiskus Xaverius Pineleng, Felix Walangitan dengan memaparkan program-program dari Kaum Bapa Pineleng. Selain itu, Walangitan mengatakan, bahwa Kaum Bapa adalah Pilar dari Gereja.

“Sementara ini, KBK Paroki Pineleng berfokus pada Pertemuan Raya Kaum Bapa Katolik Keuskupan Manado yang akan dilaksanakan di Kawangkoan pada bulan Juni 2022. Selain itu, saya mengingatkan, bahwa KBK adalah pilar dari Gereja. Segala sesuatu yang terjadi di Gereja adalah tanggung jawab dari Kaum Bapa,” kata Walangitan.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja sekaligus Bendahara Paroki Pineleng, Holino Makarawung menjelaskan, kegiatan rutin dan kegiatan pencarian dana untuk persiapan Pertemuan Raya Kaum Bapa Katolik Keuskupan Manado. Dirinya mengungkapkan, KBK sudah melakukan pencarian dana dengan melakukan Figura dan berjalan dengan baik. Adapun lomba yang akan diikuti oleh KBK Paroki Pineleng.

“Kami sementara melaksanakan kegiatan pencarian dana, serta berkoordinasi dengan empat unit KBK Paroki. Dimana, pada setiap minggu ada jadwal per-unit untuk melakukan pencarian dana dan untuk minggu ke lima kami mencari dana secara bersama-sama. Rencana dana yang akan dikumpulkan sebesar Rp 88 juta. Dengan Rp 55 juta ditanggung oleh KBK Paroki dan sisanya ditanggung oleh Unit-unit. Untuk lomba yang akan diikuti ada beberapa jenis lomba yakni, Koor, Vokal Grup, Tari Pasutri untuk kesenian, dan untuk bagian olahraga ada Tenis Meja, Volleyball dan Catur,” jelas Makarawung.

Dalam kesempatan tersebut, Pastor Paroki Fransiskus Xaverius Pineleng, Ventje Runtulalo Pr mengapresiasi KBK Paroki Pineleng yang telah mempersiapkan program kerja dengan baik. Selain itu, Pastor merasa senang berada dan bertugas di Paroki Pineleng

“Tentunya Saya mengapresiasi kepada Kaum Bapa Paroki Pineleng yang sangat baik mempersiapkan program kerja. Saya siap membatu dan mendukung 1001 persen untuk program kerja dari KBK Paroki yang sementara dilaksanakan,” pungkas Pastor Ventje.

Diketahui dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua KBK Kevikepan Tombulu, Lexi Mantiri yang juga anggota dari KBK Paroki Pineleng, Ketua-ketua Unit Paroki serta Badan Pengurus KBK Paroki Pineleng.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0