Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Wamendag Jerry Sambuaga Buka Kegiatan Pembinaan Kebijakan Perlindungan Konsumen Bagi Pelaku Usaha di Manado

Wamen RI, Jerry Sambuaga saat membuka pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Kebijakan Perlindungan Konsumen Bagi Pelaku Usaha di Hotel Luwansa Manado
Wamen RI, Jerry Sambuaga saat membuka pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Kebijakan Perlindungan Konsumen Bagi Pelaku Usaha di Hotel Luwansa Manado

 

MANADO Kabarpost.com – Dalam kegiatan Pembinaan Kebijakan Perlindungan Konsumen Bagi Pelaku Usaha yang dilaksanakan oleh, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jery Sambuaga bertempat di Hotel Luwansa Manado, Jumat (5/11/2021).

Wamen Jerry Sambuaga saat memberikan sambutan

 

Kegiatan yang bertemakan, Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa, terlihat antusias dari peserta pelaku usaha yang ada di Kota Manado. Pada kesempatan itu, Wamendag RI, Jerry Sambuaga menjelaskan tentang perlindungan konsumen sangat diperlukan, karena konsumen mempunyai hak dan kewajiban, makanya kegiatan ini digelar agar ada edukasi dan literasi kepada masyarakat.

”kegiatan sangat bagus, karena Ini bagian sosialisasi kepada masyarakat untuk memahami hak dan kewajiban sebagai konsumen,” kata Wamen Jerry dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wamen Jerry mengungkapkan, salah satu sasaran kementerian perdagangan adalah untuk memastikan hak dan kewajiban sebagai konsumen terlindungi. Kadang kala banyak konsumen dirugikan saat bertransaksi, baik belanja secara online maupun belanja konvensional. Sering barang yang didapat tidak sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu kemendang bekerja sama dengan Pemprov Sulut mengadakan kegiatan seperti ini. Pesertanya ada dari pelaku usaha, stake holder serta masyaraka.

Suasana pembukaan kegiatan yang dihadiri langsung Wamendag Jerry Sambuaga

 

“Masyarakat harus untuk memakai Produk produk dalam Negeri. Cintailah Produk Indonesia dan bangga pakai Produk Indonesia,” ajak Wamen Jerry.

Wamen Jerry juga menjelaskan, meski Indonesi diterpa krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia selang hampir 2 tahun, namun nilai eksport perdagangan Indonesia surplus hingga 28,08 Milyar US Dollar.

“Saat ini beredar berita bahwa nilai eksport Indonesia lemah, ternyata bisa terbantahkan, justru nilai eksport kita kuat. Berdasarkan data valid BPS yang dirilis per September 2021 nilai eksport perdagangan Indonesia surplus 28,08 Milyar US Dollar. Ini merupakan record tertingggi sepanjang sejarah bangsa ini berdiri,” ujar Wamen Jerry.

Wamendag Jerry saat foto bersama dengan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut

 

Wamen Jerry menambahkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa Kementerian Perdagangan harus mencapai angka surplus, dan itu bisa dicapai.

“Ini bukan hanya kerja keras Kemendag, tapi juga lintas kementerian, lembaga, bahkan termasuk Provinsi Sulawesi Utara. Terima kasih bapak Olly Dondokambey dan bapak Steven Kandouw yang getol mencanangkan eksport merupakan capaian prestasi yang luar biasa,” pungkas Wamen Jerry.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0