Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Walikota Andrei Bahas Teknis Penataan Infrastruktur Jalan dan Drainase bersama Dinas PUPR

Walikota Manado, Andrei Angouw bersama Dinas PUPR membahas Pembahasan teknis soal infrastruktur Kota Manado
Walikota Manado, Andrei Angouw bersama Dinas PUPR membahas Pembahasan teknis soal infrastruktur Kota Manado

 

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw bersama Dinas PUPR Kota Manado, Rabu (18/8/2021) melakukan pembahasan teknis tentang penataan infrastruktur jalan dan drainase di Kota Manado.

Dalam pembahasan tersebut, hadir pula Plt Kadis PUPR Kota Manado, Johny Suwu beserta pejabat teknis lainnya. Pembahasan ini menyangkut perbaikan besar-besaran jalan dan drainase di Kota Manado. Bebeberapa jalan umum didalam Kota Manado serta Drainase dibahas termasuk besaran anggaran yang akan digunakan nanti.

Plt Kadis PUPR saat menjelaskan kepada Walikota soal drainase dan jalan

 

Denah lokasi terdapat beberapa jalan dan drainase yang akan diperbaiki antara lain, jalan Lengkong Wuaya, Paal IV Ringroad, jalan Arie Lasut De Lasale, jalan Sungai Barito Singkil Satu, pelapisan jalan Sea, jalan Manibang Malalayang Dua, jalan Cokroaminoto Karame, jalan Maesa 8 Handayani Ranomuut, jalan Arie Lasut Kairagi, Jalan Pancuran Lapangan Jambore Winangun.

Jalan dan drainase lainnya seperti jalan Samrat 21 akan dilakukan perbaikan drainase dengan membongkar dan menata kembali trotoar. Demikian juga jalan 14 Pebruari Teling, Jalan Politeknik, jalan Poligriya Buha, jalan Stadion Klabat, termasuk drainase di Ranotana sampai kompleks Stadion Klabat, jalan didepan RSUD Kota Manado, jalan Diponegoro, jalan Babe Palar Wanea/Tanjung Batu, jalan Tikala Ares, jalan WR Supratman SMP I, jalan Dr. Sutomo Donbosco, jalan Batu Kota Bawah, jalan B.W Lapian Tikala, jalan Nusantara kompleks Pasar Bersehati dan jalan serta drainase lainnya di dalam Kota Manado.

Selain itu, ikut juga dibahas kondisi eksisting serta besaran anggaran yang akan disiapkan dalam APBD induk 2022 termasuk menata drainase yang ada disekiar perbaikan jalan tersebut. Jadi intinya yang dibahas adalah soal pelebaran jalan, pengaspalan, pelapisan jalan sampai pada perbaikan drainase.

Walikota Andrei bertanya banyak hal secara teknis sampai hal-hal yang kecil. Ini dimaksudkan agar apa yang sudah dirancang untuk pelaksanannya nantinya berjalan sesuai rencana ketika anggaran tersedia. Soal infrastruktur jalan ditanya tentang lokasi mana dan jalurnya sampai kemana ikut diselidik.

“Untuk drainase, volume termasuk jalur-jalur airnya akan kemana, soal anggaran untuk perbaikan jalan dan drainase, serta berapa besaran dan pemanfaatannya untuk setiap lokasi,” kata Walikota Andrei.

 

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0