Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Walikota Andrei Angouw Hadiri Acara Festival Bumi Kilu di Paniki

FB_IMG_1658503384276

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw menghadiri kegiatan Festival Bumi Kilu di Taman Literasi Lingkungan V, Kelurahan Paniki I, Kecamatan Mapanget Manado, Jumat (22/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I dalam rangka Perayaan HUT Ke-399 Kota Manado serta untuk mendukung Pelestarian Sumber Daya Air. Kegiatan juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan menggambar TK dan SD.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang dari Lurah Paniki I Ibu Desche Tumundo S.E dan selanjutnya sambutan mewakili Kepala BWS Sulut I disampaikan oleh Kepala Seksi O&P Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Ibu Vivianne Panelewen S.T.,M.T.

Walikota ketika memberikan sambutan menyampaikan apresiasi dan selamat atas dilaksanakan Festiflval Bumi Kilu ini. Walikota berharap agar kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Air adalah sumber kehidupan sehingga air ini sangat mahal nilainya sebab Air merupakan pemberian Tuhan yang harus kita jaga termasuk sumber-sumber airnya,” kata Walikota Andrei.

Walikota menyinggung soal sampah yang dibuang di sungai dan ini sangat disesalkan sebab pernah dilihat dengan mata kepala sendiri ketika melakukan kunjungan lapangan melihat hal demikian orang membuang sampah sembarangan termasuk di Sungai.

Walikota berharap kita menjadi agen perubahan dalam rangka menjaga kebersihan, jaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Torang harus menjadi agen perubahan dan mari bersama-sama menjaga lingkungan ini,” ajak Walikota Andrei.

Walikota juga memaparkan soal bagaimana ketika program pembangunan kita jalankan dengan baik agar menunjang program pariwisata di kota Manado.

“Pariwisata baik, maka investasi ekonomi akan berjalan dengan baik. Ekonomi berjalan baik maka invesatsi harus jalan, ekspor harus jalan sehingga dampak positifnya akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” urai Walikota Andrei.

Walikota kembali mengingatkan soal sampah bahwa hal ini harus diperhatikan sebab sampah merupakan masalah besar bagi Kota Manado. Selesai Sambutan Walikota membuka secara resmi Festival Bumi Kilu ini sekaligus menandatangani Prasasti Pencanangan Festival Bumi Kilu.

Acara dianjutkan dengan penanaman pohon oleh Walikota. Setelah penanaman pohon Walikota dan pejabat teknis yang hadir menuju jembatan bambu untuk melaksanakan Penuangan Eco Enzim di Sungai Kilu.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I, Ketua Dharma Wanita Sulut Ibu Titin Praseno Hadi, Bapelitbangda Sulut, Pimpinan Balai Kehutanan Sulut, beberapa Kepala SKPD Kota Manado, Camat Mapanget, Lurah Paniki I, para tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

(*/Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0