Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

VONNY PAAT Tegur Dinkes Sulut, Minta Jangan Pasang Target PAD Tinggi Untuk Rumah Sakit

Suasana RDP antara Komisi IV DPRD Sulut dengan Dinkes Sulut, Rabu (2/11/2022)
Suasana RDP antara Komisi IV DPRD Sulut dengan Dinkes Sulut, Rabu (2/11/2022)

 

MANADO Kabarpost.com – Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Vonny Paat secara tegas meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut jangan memasang target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tinggi untuk Rumah Sakit. Ini disampaikan Paat saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) digelar, Rabu (2/11/2022) di ruang rapat Komisi IV.

“Saya tidak memaksa untuk menjawab, tetapi tolonglah untuk dikoreksi kembali sesuai kemampuan realisasi 2022. Jangan jadi beban kita semua. Pasang target tinggi lalu tak capai, trus di refocusing,” ujar Paat dihadapan Kadis Dinkes Sulut, Debby Kalalo.

Apalagi lanjut Paat, diakhir tahun ini dan di tahun 2023 nanti akan terjadi masa resesi.

“Jadi ibu kadis tidak perluh dijawab, tapi saran kami sampaikanlah kepada pihak eksekutif dalam hal ini TAPD bahwa kemampuan hanya seperti ini di Rumah Sakit,” ucap dia.

Ditegaskan Politisi dari PDI Perjuangan ini bahwa Rumah Sakit bukan pengumpul PAD.

“Kalau PAD Tinggi berarti kita suka banyak orang yang sakit karena bayar, iya kan?,” sebut Paat.

Lantang dikatakan Paat bila hal ini akan disampaikan dirinya secara langsung kepada Gubernur, Olly Dondokambey.

“Saya minta maaf ibu kadis, saya akan sampaikan ini kepada gubernur, palingkan pak gubernur tidak tahu hal ini, iya kan? Saya akan sampaikan ini karena kan belajar dari yang lalu,” sembur yang juga pernah menjadi Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan ini.

Selain itu Paat juga menegaskan bila tidak setuju dilakukannya pemotongan gaji dan tunjangan terhadap THL dan ASN sebesar 20 persen selama 3 bulan.

“Dari segi politik kami dirugikan selaku partai yang kini menjalankan roda pemerintahan yaitu PDI Perjuangan, iya kan?, dari 3,3 jadi 2,6 juta sekarang, kan kasiang,” tegas Paat.

Himbau Legislator dari dapil Tomohon-Minahasa ini agar Dinkes Sulut harus menyampaikan yang sebenarnya kepada TAPD terkait target PAD.

“Jadi sampaikanlah kemampuan PAD retribusi yang boleh dicapai oleh masing-masing UPTD. Sesuai dengan realistis, objektif berapa kemampuan yang boleh dicapai,” tutup Paat.

(jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0