Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Upacara Kemerdekaan RI ke 76, AARS: Kita Harus Membangun, Kita Harus Bekerja

Walikota Manado, Andrei Angouw menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI
Walikota Manado, Andrei Angouw menjadi Inspektur Upacara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI

 

MANADO Kabarpost.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar, Upacara Bendera bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan tersebut, Walikota Manado, Andrei Angouw bertidak sebagai inspektur upacara. Usai menerima laporan dari Komandan Upacara bahwa upacara segera dimulai, acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Manado, Dra Altje Dondokambey MKes Apt.

Walikota dan Wawali saat berfoto bersama dengan jajaran Pemkot Manado

 

Setelah itu, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh regu pengibaran Bendera Paskibraka. Selesai Pengibaran Bendera Walikota memimpin dan memandu Hening Cipta untuk semua peserta upacara yang hadir. Acara diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Agama Kota Manado.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota (Wawali) Manado, Richard Sualang mengungkapkan rasa bangga akan perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan Republik Indonesia

“Rasa haru, bangga dan bahagia karena kita mengingat bagaimana merebut kemerdekaan, tidak banya bangsa di dunia dapat merebut kemerdekaan, seperti Indonesia,” kata Walikota Andrei.

Lebih lanjut dikatakan Walikota Andrei, pada momentum HUT Kemerdekaan ini dapat diisi dengan pembangunan.

“Jangan kita menghianati cita-cita pendiri bangsa, cita-cita para pahlawan dengan kita tidak mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, kita harus membangun kita harus bekerja,” ujar Walikota Andrei didampingi Wawali Richard.

Walikota Andrei menambahkan, momentum kemerdekaan menjadi momen pengingat buat anak bangsa dan kaum muda bahwa kemerdekaan direbut dengan bersusah payah, oleh sebab itu dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, sebut Angouw bahwa kita harus jadi bangsa yang tangguh.

“Kita harus jadi bangsa yang tangguh, pekerja keras jangan jadi bangsa pengemis, jangan jadi bangsa peminta-minta,” pungkas Walikota Andrei.

Dalam Upacara ini juga dilaksanakan secara, Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing, bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik.

Diketahui, turut hadir dalam Upacara tersebut, Istri Walikota Ibu Irene Angouw Pinontoan yang dalam hal ini sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Manado, Sekretaris Kota, Micler C S Lakat, Kepala SKPD dan peserta upacara yang dibatasi.

 

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0