Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Tunjang Peningkatan Ekonomi, AARS Warning Lurah dan Ketua Lingkungan

FB_IMG_1644842138869

MANADO Kabarpost.com – Walikota dan Wakil Walikota  Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS), Senin (14/2/2022) menghadiri Rapat Koordinasi KAMTIBMAS dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, bersama TNI/Polri dalam melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat, bertempat diruang serbaguna Kantor Walikota Manado.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Andrei menyinggung soal bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat serta soal berbagai investasi yang harus dikembangkan di Kota Manado.

 

“Ini bisa terlaksana jika Kamtibmas dapat dijaga dengan baik,” kata Walikota Andrei dalam sambutannya sambil memaparkan data Kamtibmas di Kota Manado saat ini.

Walikota Andrei meminta agar masalah ini dilakukan pendataan oleh Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan.

“Bagi lurah dan ketua lingkungan harus menguasai wilayahnya dan harus mengetahui apa yang terjadi diwilayahnya seperti situasi dan kondisi dalam kaitan dengan kamtibmas,” warning Walikota Andrei.

Lanjut Walikota Andrei mengatakan, para lurah dan ketua lingkungan bisa berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas. Para lurah juga harus menfasilitasi agar supaya permasalahan kamtibmas dan perselisihan yang ada dimasyarakat bisa selesai secara kekeluargaan diwilayahnya. Serta meminta bantuan tokoh-tokoh agama agar terlibat dalam hal penyelesaian perselisihan yang terjadi atau dalam rangka meredam munculnya kamtibmas.

 

“Jadi hal-hal yang remeh bisa diselesaikan baik tingkat lingkungan atau kelurahan. Perselisihan harus diredam dengan bagaimana menciptakan komunikasi yang baik ditengah masyarakat. Menurut Walikota komunikasi yang baik harus dijadikan jembatan didalam meredam perselisihan dan masalah kamtibmas,” harap Walikota Andrei.

Walikota juga menyampaikan soal identifikasi bagi pemabuk termasuk soal warga yang terlibat narkoba. Hal yang akan dikembangkan juga adalah identifikasi lokasi-lokasi rawan kecelakaan untuk mengetahui penyebabnya.

“Kasie trantib di kelurahan harus diberdayakan dan Pos Kamling dibuat di rumah ketua-ketua lingkungan masing-masing,” pungkas Walikota Andrei.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Manado, Micler C.S Lakat, Kapolres Manado, yang mewakili Dandim Manado, Asisten I, Kasat Pol PP Manado, seluruh camat dan seluruh Lurah se Kota Manado, seluruh Danramil dan Kapolsek se-Kota Manado serta Ketua BKSUA dan FKUB Kota Manado.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0