Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Tinjau Perbaikan Drainase dan Parit-Parit, Walikota AA Minta Kesadaran Masyarakat Untuk Membuang Sampah

Walikota Manado, Andrei Angouw saat meninjau perbaikan drainase
Walikota Manado, Andrei Angouw saat meninjau perbaikan drainase

 

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw kembali turun lapangan untuk meminjau dan melihat progres pelaksanaan perbaikan drainase disepanjang jalan Bethesda Sario, Rabu (1/9/2021) Sore tadi. Dimana, selain menjau perbaikan drainase, Walikota Andrei juga mengecek parit-parit.

Walikota saat meninjau parit-parit yang ada di Winangun

 

Peninjaukan ini dilakukan, mengingat sepanjang jalan Bethesda drainasenya akan diperbaiki paritnya diperdalam dan diperlebar untuk menampung kapasitas air. Ini dilakukan sebab disekitar jalan ini sering terjadi luapan air jalan jika hujan deras.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Andrei bertanya soal pengerjaan serta termasuk target penyelesaiannya kepada pelaksana dan pekerja. Usai dari jalan Betesda, Walikota didampingi
Kadis PUPR Bpk. Johny Suwu dan Kepala Lingkungan menuju Winangun melihat rencana perbaikan drainase di Kompleks Gereja Pantekosta, untuk melakukan diagnosa parit-parit yang ada di lingkungan Satu dan lingkungan Tiga.

“Target perbaikan drainase dan parit-parit termasuk normalisasi sungai dan anak sungai di Kota Manado adalah untuk menghindari ancaman banjir serta air tergenang dijalan raya,” kata Walikota Andrei.

Walikota ikut berpesan, masyarakat bisa lebih sadar untuk tidak membuang sampah di drainase dan parit-parit

 

Walikota juga menambahkan, program tersebut, ada kaitan dengan mekanisme pengelolaan sampah di Kota Manado. Selain itu, Walikota Andrei juga berharap agar ada keasadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai dibuang di parit dan drainase yang membuatnya tersumbat.

“Saya harap masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ketidak sadaran inilah yang sering membuat Manado dilanda Banjir jika hujan lebat,” pungkas Walikota Andrei.

 

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0