Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Tingkatkan PAD di Kecamatan Wanea, Kalalo: Saya Akan Turlap di Setiap Lingkungan dengar Keluhan Warga

IMG_20220208_231026

MANADO Kabarpost.com – Setelah beberapa hari dilantik, Camat Wanea, Deysi Kalalo berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kecamatan Wanea dengan melalui Retribusi Sampah demi mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang lagi gencar-gencarnya membangun Kota Nyiur Melambai dibawah kepemimpinan Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, Richard Sualang.

Camat Deysi mengatakan, telah melakukan rapat koordinasi dengan para Lurah, Ketua Lingkungan serta para petugas kebersihan untuk mengetahui apa masalah yang ada di Kecamatan Wanea.

“Tentunya, saya harus berkoordinasi dan menyesuaikan dengan tempat yang sekarang. Maka dari itu, saya mengumpulkan para Lurah dan para Ketua Lingkungan serta para petugas kebersihan agar mengetahui apa kendala yang terjadi di lapangan dalam penagihan retribusi sampah di Kecamatan Wanea,” kata Camat Deysi kepada Media Kabarpost.com, Selasa (8/2/2022).

Lanjut Camat Deysi mengatakan, setelah melakukan rapat koordinasi dirinya mengetahui bahwa salah satu kendala yakni kurangnya mobil mengangkut sampah.

“Di kecamatan Wanea ada sembilan kelurahan dengan 60 lingkungan, mobil pengangkut sampah hanya ada enam. Saya berharap, di Kecamatan Wenang bisa mendapatkan bantuan penambahan mobil atau truk sampah agar bisa lancar pengangkutannya,” ujar Camat Deysi.

Selain itu, Camat Deysi juga menambahkan, akan melakukan koordinasi dengan Lurah dan Ketua Lingkungan untuk melakukan kegiatan Turun Lapangan (Turlap) untuk melihat dan mendengarkan langsung apa keluhan dan kendala yang ada di tiap-tiap lingkungan.

“Pada Minggu berjalan ini, saya akan melakukan Turlap bersama Lurah dan Ketua lingkungan serta para penagih retribusi ke setiap lingkungan untuk melakukan pemantauan sekaligus melihat apa yang terjadi dilapangan. Agar supaya saya bisa tau apa kendala di tiap-tiap lingkungan. Apakah sampah tidak diangkat dan lain-lain,” ungkap Camat Deysi seraya berharap PAD di Kecamatan Wanea bisa meningkat hingga kedepannya.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0