Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Tingkatan Realisasi PBB, Pemkot Manado Kerjasama Dengan PT Pos Lakukan Pembayaran Lewat Aplikasi

Walikota Andrei Angouw saat melakukan pembahasan teknis bersama PT Pos Indonesia Cabang Manado
Walikota Andrei Angouw saat melakukan pembahasan teknis bersama PT Pos Indonesia Cabang Manado

 

MANADO Kabarpost.com – Demi meningkatkan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia Cabang Manado dengan melakukan pembahasan teknis terkait pembayaran PBB di Kota Manado. Dimana, pada Jumat (3/9/2021) Walikota Manado, Andrei Angouw melakukan pembahasan yang bertempat di ruang kerja Walikota bersama PT Pos Cabang Manado.

Dalam pembahasan tersebut, merangkum dan memformalisasikan hasil pembahasa yang sudah dilakukan sebelumnya yakni, pihak Kantor Pos menyampaikan program yang mereka lakukan saat ini dalam rangka mendukung program pembangunan yang sedang digalakan Pemerintah Kota Manado. Program yang sedang difokuskan Pemerintah Kota dalam kaitan kerjasama dengan PT Pos adalah soal Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini akan melewati proses dan mekanisme secara digital yang akan terkontrol lewat Ketua-Ketua Lingkungan yang ada di lapangan.

Pembahasan bersama PT Pos Indonesia bersama Pemkot Manado yang dipimpin Walikota Andrei

 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Andrei mengatakan, pelayanan publik khusus Pajak lewat aplikasi yang sudah disiapkan oleh sistem ini akan langsung berkoordinasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado.

“Makanya setiap Kaling akan dibekali sistem, cara dan mekanisme pelaporan secara digital ini dalam rangka peningkatan PBB di Kota Manado,” kata Walikota Andrei.

Walikota Andrei juga ingin memberdayakan setiap kepala Lingkungan (Kaling) untuk melakukan sosialisasi dan mendorong masyarakat untuk membayar PBB lewat PT Pos dengan menggunakan aplikasi yang sudah tersedia. Penciptaan sistem ini akan membuat koordinasi lintas baik secara vertikal maupun horizontal antar lembaga yang berkewenangan dalam program ini dan nantinya dapat dikontrol langsung oleh Walikota.

“Mekanismenya secara koordinatif akan menghubungkan kerja dalam sistem mulai dari Kepala Lingkungan yang tentunya sudah meng-coverrage serta menguasai warga dilingkungannya. Kerja dalam sistem ini juga akan terkoordinasi dengan pihak kelurahan, pihak kecamatan dan selanjutnya terkoneksi ke pihak PT Pos dan Bapenda Kota Manado,” pungkas Walikota Andrei.

Diketahui, tirut hadir dalam pembahasan teknis tersebut yakni, pimpinan Teknis PT Pos, Petugas Teknis Bapenda, Camat Sario, Camat Wenang serta tim IDS Walikota Manado.

 

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0