Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pemkot Manado Gelar Seleksi Terbuka Jabatan PTP, Sekda Lakat: Diikuti 19 Peserta dan Hanya 8 Yang Terpilih

IMG-20220405-WA0024-01

MANADO Kabarpost.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) lingkup Pemkot Manado, yang di laksanakan di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (5/4/2022). Dimana dalam seleksi tersebut, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler C S Lakat dan Ketuai oleh, Dr Ellen Kumaat, dengan anggota Clay Dondokambey, Deddy Herdy, Phillip Regar, Preysi Siby dan Belingan Sembiring.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Lakat mengatakan, seleksi ini adalah lanjutan dari asesmen pada bulan Oktober 2021 yang lalu.

“Jadi seleksi ini dilakukan untuk mengisi delapan jabatan yang lagi kosong dibeberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah Kota Manado, karena ada yang sudah pensiun dan ada juga yang meninggal dunia,” kata Sekda Lakat kepada Kabarpost.com disela-sela kegiatan.

Selain itu, Sekda Lakat mengungkapkan, ada delapan jabatan yang harus diisi mengingat beberapa kepala SKPD masih pelaksana tugas (Plt). Sekda mengatakan, dikarenakan para pejabat masih menduduki jabatan Eselon II B, maka dari itu harus mengikuti seleksi Pimpinan Tinggi Pratama.

“Ada 20 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi ini, namun hanya ada 19 peserta yang ikut dikarenakan satu peserta tidak hadir, jadi dinyatakan gugur. Jadi ada delapan pejabat yang akan diisi yakni, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinkes, Kepala Dinas Perkim, Kepala DLH, Kepala Damkar, Kepala Dinas Tenaga Kerjaan, Kepala Pelaksana BPBD dan Kepala Perpustakaan dan Asip,” jelas Sekda Lakat.

Sekda Lakat menambahkan, dalam seleksi terbuka ini tidak hanya peserta yang ada di Pemkot Manado, namun harus memenuhi syarat dengan minimal dengan jabatan IV A.

“Prosesnya kami sudah mulai sejak hari Jumat (1/4/2022) dan dilanjutkan hari kemarin dengan rapat dengan pansel dan hari ini dimulai dengan penulisan makalah. Besok akan dilaksanakan wawancara,” pungkas Sekda Lakat.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0