Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Mantapkan Langkah-langkah Strategis Organisasi, MPW Pemuda Pancasila Gelar Rapat Pleno

Pelaksanaan Rapat Pleno Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sulut, Senin (14/11/2022) di ruang rapat Serba Guna DPRD Sulut
Pelaksanaan Rapat Pleno Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sulut, Senin (14/11/2022) di ruang rapat Serba Guna DPRD Sulut

 

MANADO Kabarpost.com – Braien Waworuntu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Utara (Sulut), Senin (14/11/2022) kemarin malam menggelar rapat pleno pengurus di ruang Serba Guna DPRD Sulut.

Adapun rapat pleno ini dilakukan dalam rangka Penyampaian SK MPW PP Sulut masa bakti 2022-2027, penandatanganan pakta integritas pengurus, persiapan pelantikan pengurus dan orientasi keorganisasian, persiapan konsolidasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) yang belum definitive, persiapan pembentukan perangkat organisasi (Lembaga dan Badan) serta agenda organisasi penting lainnya.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua MPW PP Sulut Braien Waworuntu didampingi Sekretaris Arthur Datunsolang dan Bendahara Hiskia Sembel.

Pada kesempatan itu, Braien Waworuntu mengatakan rapat pleno ini adalah forum yang diamanatkan oleh muswil untuk dilaksanakan sebagai bentuk persiapan untuk menetapkan langkah-langkah strategis organisasi untuk membangun dan memperkuat eksistensi Pemuda Pancasila di tanah Sulawesi utara yang kita cintai.

Dikatakannya, Pemuda Pancasila boleh berbangga karena tercatat dalam tinta emas sejarah Pemuda Pancasila bahwa Ketua Umum pertama, Steven Petrus Goni (SPEGO) adalah putra Sulawesi Utara. Tentu ini menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi MPW PP Sulut untuk dapat memberikan kontribusi nyata bahwa Pemuda Pancasila adalah ormas yang dapat menjadi mitra pemerintah untuk bersama-sama membangun daerah.

“Sebagai organisasi yang sudah mapan, ada banyak tugas mulia yang harus di kerjakan oleh kita sebagai bentuk komitmen awal dari pendiri Pemuda Pancasila untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan RI dan disisi yang lain memberi peran yang konkrit untuk kesejahteraan masyarakat,” yang juga Anggota DPRD Sulut ini.

Pemuda pancasila lanjutnya, akan selalu menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Karena di tengah gencarnya pemerintah melakukan program pembangunan Pemuda Pancasila masih melihat bahwa banyak rakyat yang berada di lapisan bawah tidak tersentuh dengan program dari pemerintah serta masih nampak adanya alokasi program dan anggaran dari pemerintah yang tidak merata bagi semua warga dan daerah.

Waworuntu mengakui bahwa Inilah tugas abadi MPW PP Sulut.

“Hari ini saya akan menyampaikan di forum yang terhormat ini Susunan dan Struktur Kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Utara masa bakti 2022 – 2027,” Kata Braien sambil membacakan susunan pengurus MPW PP Sulut.

“Di depan kita ada begitu banyak tugas mulia yang harus di kerjakan. Dan tugas ini tidak mungkin di kerjakan oleh satu dua orang saja. Perlu kerjasama yang kuat antara sesama anak bangsa yang peduli untuk kemajuan daerah yang kita cintai , termasuk kader Pemuda Pancasila,” Jelasnya.

Oleh karena itu dirinya selaku ketua MPW mengajak kita sekalian pengurus dan kader Pemuda Pancasila merapatkan barisan dan bergandengan tangan untuk memberi kontribusi positif untuk kesejahteraan rakyat.

“Kita harus bangkit, kita harus berani memberikan koreksi apabila ada kekeliruan di dalam kebijakkan pemerintah baik di bidang politik, social dan ekonomi, demi Sulawesi Utara yang lebih baik. Bukan karena kita mau pamer tetapi karena kita Pemuda Pancasila bisa melakukan itu,” Ucapnya.

“Kepengurusan Pemuda pancasila hari ini berasal dari latar belakang pendidikan, daerah dan organisasi politik yang berbeda. Tentu ini merupakan kekuatan kita. Asal usul yang beragam dan berbeda ini tentu tidak muda untuk di persatukan, tetapi yang mempersatukan kita semua adalah tujuan kita yang sama yaitu kesejahteraan dan keadilan masyarakat,” Riuh BW.

Ditempat yang sama, Sekretaris MPW PP Sulut Arthur Datunsolang menjelaskan sejumlah hal teknis sesuai AD/ART yang wajib dilakukan para pengurus jika ingin mengabdi untuk Pemuda Pancasila.

Bendahara MPW PP Sulut, Hiskia Sembel mengajak seluruh kader dan pengurus untuk bisa berjuang untuk masyarakat Sulut sesuai dengan visi dan misi Pemuda Pancasila.

“Kita semua yang tergabung di dalam PP Sulut sudah bercampur warna dan merupakan orang-orang pemikir. Saya yakin MPW PP Sulut di periode ini akan semakin berkembang dan lebih maju,” Jelas Hiskia.

Turut hadir dalam rapat pleno, Majelis Pimpinan Organisasi (MPO), Dewan Pakar, Ketua-ketua Bidang serta para kader MPW PP Sulut

 

.(*/jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0