Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Jelang Nataru, AARS Pimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Kota Manado

FB_IMG_1638854725613

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado, Richard Sualang (AARS) memimpin Rapat Koordinasi di ruang Toar Lumimuut (Tolu) Kantor Walikota Manado, Selasa (7/12/2021).

Rapat ini merupakan rapat koordinasi diperluas antara Walikota dan Wakil Walikota bersama forkopimda Manado serta beberapa unsur terkait di Pemerintah Kota termasuk para Camat se Kota Manado.

Bahasan dalam rakor ini adalah kesiapan dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal-hal lain adalah penerapan level III secara nasional yang masih menunggu kepastian penerapannya untuk hadapi Nataru.

Ikut dibicarakan juga soal rekayasa lalulintas, pesta kembang api, kesiapan terminal-terminal pinggiran Kota Manado yang akan menghubungan dengan daerah-daerah atau Wilayah yang berbatasan dengan Kota Manado. Pengawasan aktifitas publik ditempat umum seperti di tempat pariwisata, tempat hiburan, tempat belanja termasuk lokasi pedagang kaki lima dan ditempat-tempat lain yang memungkinkan banyak orang berkumpul.

Berbagai kemungkinan ini dibahas untuk dicari jalan terbaik agar tidak membatasi masyarakat tapi tetap prokes ditegakkan sambil menunggu beberapa kebijakan baik dari Tingkat Provinsi maupun kebijakan dari Pemerintah Pusat termasuk PPKM nantinya berada pada level berapa.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Andrei juga menyampaikan soal kegiatan keamanan disetiap lingkungan yang nantinya akan dikoordinasi bersama oleh Camat dan lurah-lurah termasuk ketua-ketua lingkungan. Walikota juga membahasa soal kemacetan dan dikaitkan dengan soal rekayasa lalulintas khusus hadapi malam natal dan malam tahun baru.

“Kita harus melihat rekayasa lalulintas supaya berjalan lancar,” kata Walikota Andrei.

Pada kesempatan ini juga terdapat beberapa hal yang digarisbawahi oleh Wakil Walikota, Richard Sualang terutama dalam kaitan malam natal dan waktu untuk berbelanja serta tempat-tempat hiburan yang akan melibatkan banyak warga masyarakat.

“Hal ini juga memang harus disinkronkan dengan kebijakan yang nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah Provinsi,” pungkas Wawali Richard.

Hadir dalam pertemuan ini, Kapolres Manado, mewakili Dandim Manado, mewakili Danlanut, mewakiki Danlantamal, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Sekretaris Kota Manado, Asisten I, PolPP, BPBD Kota Manado, dan Para Camat.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0