Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Insiden Penertiban di Pasar Bersehati, Anggota DPRD Manado Jeane Lalujan Ikut Angkat Bicara

20220527_164742

MANADO Kabarpost.com – Insiden penertiban yang terjadi di Pasar Bersehati Kota Manado, mendapatkan tanggapan berbagai kalangan. Hal tersebut, ditanggapi serius oleh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dari fraksi PDI Perjuangan, Jeane Lalujan. Dimana, dalam pertemuan diruang Rapat Direksi PD Pasar Manado yang dihadiri oleh Plt Dirut PD Pasar Manado, Lucky Aldrin Senduk dan Kasat Satpol PP Kota Manado, Yohanis B. Waworuntu dan Anggota DPRD Manado, Jeane Lalujan, Jumat (27/5/2022).

Lalujan mengatakan, bahwa inti dari pertemuan tersebut, baik dari PD Pasar maupun SatPol PP punya niat yang baik semua, apalagi dari fraksi PDI Perjuangan yang pasti membela nasib wong cilik.

“Para pedagang itu juga masyarakat kecil yang mencari nafkah harus kita bela, tetapi kita bela seperti apa, yah harus taat aturan,” kata Srikandi PDIP Manado ini.

Lanjut kata Lalujan, dalam Vidio yang sempat viral tersebut, oknum yang melakukan kekerasan dalam penertiban pedagang di Pasar Bersehati Manado, seharusnya meminta maaf kepada para pedagang.

“Dalam hal ini, saya rasa tidak untuk mengecilkan pihak Satpol PP, apa salahnya oknum itu meminta maaf kepada masyarakat atau pedagang. Tapi, kita juga harus memberikan pengertian kepada mereka bahwa, jika ingin pasar ini jadi bagus, kalian harus teratur dan mengikuti aturan yang ada,” jelas Lalujan.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Manado, Waworuntu mengatakan, para anggotanya telah bekerja sesuai aturan yang berlaku.

“Kami sudah menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Yaitu kami sudah tertibkan dengan mengedepankan prinsip persuasif dan humanis, yang terjadi saat itu kami tidak ada upaya arogansi,” pungkas Waworuntu.

Perluh diketahui, sebelumnya sempat viral di media sosial penertiban yang dilakukan oleh SatPol PP Manado sempat ricuh akibat pedagang menolak untuk ditertibkan oleh anggota SatPol PP.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0