Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Hadiri Musrembang RKPD 2023, Walikota AA Berharap Mendapatkan Masukan Untuk Kepentingan Pembangunan Kota Manado

FB_IMG_1648123194758

MANADO Kabarpost.com – Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Manado Tahun 2023 diruang serbaguna Kantor Walikota, Rabu (24/3/2022).

Acara diawali oleh laporan kegiatan Kabid Sosbud dan Pemerintahan Bapelitbang Kota Manado yang memaparkan metode penyusunan Musrenbang ini serta dasar hukum tentang pelaksanaannya. Disampaikan bahwa Musrenbang ini adalah membahas permasalahan pembangunan serta menampung aspirasi warga untuk diprogramkan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Andrei menyampaikan bahwa musrenbang ini untuk penyempurnaan RKPD untuk selanjutnya dibahas dalam KUA PPAS dan nantinya menjadi bahan penyusunan APBD tahun 2023.

“Jadi saya berharap dengan musrenbang ini kita mendapat masukan-masukan untuk kepentingan pembangunan kota Manado kedepan,” kata Walikota Andrei.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan pokok-pokok pikiran DPRD Kota Manado berupa aspirasi yang didapatkan dari pelaksanaan reses DPRD Kota Manado. Penyerahan pokok pikiran ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone kepada Wali kota dan Wakil Wali kota Manado Serta Sekretaris Pemerintah Daerah Kota Manado.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan Berita Acara pelaksanaan musrenbang yang dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali kota, pimpinan DPRD Kota Manado, Sekretaris Kota Manado, Serta perwakilan dari Akademisi oleh Dr. Vecky Apollos Junius Masinambow, FKDM oleh Bryan Waleleng dari Aprindo oleh, Robert Najoan dan unsur lainnya.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kota Manado ini sebelumnya telah dilaksanakan secara berjenjang mulai dari rapat-rapat ditingkat lingkungan, musrenbang tingkat kelurahan dan musrenbang tingkat kecamatan se-Kota Manado.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Manado, Dr. Micler C.S. Lakat S.H., M.H., Kepala Bapelitbang Kota Manado, Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, forkopimda Kota Manado, mewakili Bapeda Provinsi Sulut, para asisten, pejabat eselon, para staf ahli dan staf khusus Walikota, akademisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

(*Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0