Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Gelar Musyawarah, Ketua PMI Manado Irene Angouw Pinontoan Lantik Pengurus PMI di Empat Kecamatan

IMG_20221103_112929-01

MANADO Kabarpost.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado, Irene Pinontoan Angouw melantik pengurus PMI di empat Kecamatan, Kamis (3/11/2022). Dimana, dalam kegiatan musyawarah tersebut, Ketua PMI Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan mengawali kunjungannya di Kecamatan Mapanget di dampingi Wakil Ketua,Christian J Montong dan Sekretaris dr Marini M Kapojos.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan disambut Camat Mapanget, Robert Dauhan bersama Ketua PKK Kecamatan.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan kita, karena dalam kesempatan ini, Ketua PMI Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan bisa bersama-sama dengan melakukan musyawarah di Kecamatan Mapanget. Selain itu, dengan terbentuknya kepengurusan PMI di Kecamatan, kita boleh berkolaborasi dengan pemerintah dan bisa melaksanakan Iven serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang PMI Kota Manado,” kata Dauhan.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Manado, Irene G Pinontoan Angouw mengatakan, mandat utama PMI adalah memberi bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat bencana maupun situasi normal di samping melaksanakan tugas pemerintah dengan mendonor darah sukarela.

“Selian melakukan donor darah, ada banyak sekali kegiatan dari PMI antara lain, peningkatan kapasitas relawan melalui pendidikan dan latihan contohnya pelatihan pertolongan pertama, tanggap darurat bencana, pemetaan resiko bencana dan masih banyak lagi,” ujar Ketua PMI Manado, Irene Angouw Pinontoan.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PMI tingkat kecamatan dengan aklamasi karena hanya ada satu calon tunggal di Kecamatan Mapanget. Dengan secara resmi Jefry Kountul menjadi Ketua PMI di Kecamatan Mapanget.

Selesai dari kecamatan Mapanget, Ketua PMI Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan mengunjungi Kecamatan Pall II, Kecamatan Sario dan Kecamatan Malalayang. Dalam kesempatan tersebut, ketua PMI Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan melantik Ketua PMI Kecamatan Paal II, Irene Lengkong, Ketua PMI Kecamatan Sario, Welly V Imon dan Ketua PMI Kecamatan Malalayang, Riedel Mongisidi dengan periode masa bakti tahun 2022 – 2027.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0