Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

GEKRAFS Manado Terbentuk, 2 Sosok Ini Ingin Bantu Pemerintah Minimalisir Angka Pengangguran

Foto bersama pengurus GEKRAFS Manado
Foto bersama pengurus GEKRAFS Manado

 

MANADO Kabarpost.com – Angka pengangguran di Kota Manado masih tinggi. Pemerintah pun dengan berbagai cara berusaha menekan tingginya angka pengangguran tersebut dengan menciptakan beberapa program dan pelatihan.

Ini juga yang menjadi perhatian Organisasi dibawah arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yakni Gerakan Ekonomi Kreatif (GEKRAFS) yang akhirnya terbentuk dan memiliki pengurus di kota Manado.

Adapun sebagai pengurus GEKRAFS Manado adalah pengusaha properti terkenal, Rico Tampenawas dipercayakan untuk memimpin DPC Gerakan Ekonomi Kreatif (GEKRAFS) Kota Manado bersama David Herson yang menjabat sebagai Sekretaris.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi persiapan pelantikan DPC GEKRAFS Kota Manado yang berlangsung di salah satu cafe, Kamis (22/09/2022).

Ketua DPW GEKRAFS Sulut, Debby Wawoh saat membuka rapat koordinasi tersebut mengapresiasi GEKRAFS kota Manado yang berisikan generasi muda yang memiliki jiwa pelaku usaha.

“Saya bangga melihat banyak generasi muda kota Manado yang ingin mengembangkan potensi bersama GEKRAFS,” kata Bunda Debby.

Menurut Debby, GEKRAFS merupakan organisasi resmi yang mendapat bimbingan langsung dan arahan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“Ini organisasi yang ada juknis serta terus di evaluasi kemajuannya. Kami berharap setelah dilantik nanti, Rico dapat membangun GEKRAFS Manado dan mengembangkan struktur pengurus yang bisa bekerja dan menciptakan supertim,” tutur Debby.

“Mari kita jaga bersama marwah dari organisasi ini,” tukas Debby.

Dalam kesempatan tersebut, Rico Tampenawas yang tinggal menunggu waktu dari DPP GEKRAFS untuk dilantik mengungkapkan, kesiapan dirinya untuk memimpin GEKRAFS Kota Manado, salah satunya karena GEKRAFS berjalan tanpa ada kepentingan politik.

“Saya lihat non politik dan arahnya berbasis ekonomi,” ungkap Rico.

Lanjut Rico, yang memotivasi dirinya ingin memimpin GEKAFS Kota Manado, untuk mengajak generasi muda mengisi waktu dengan hal yang positif seperti mengembangkan potensi yang memiliki jiwa sebagai pelaku usaha.

“Generasi muda kota Manado, sering dianggap rendah di daerah lain. Oleh karena itu, saya ingin mengembangkan potensi mereka yang memiliki niat untuk menjadi pelaku usaha sukses. Selain itu, kita juga akan mendorong dan melakukan invest bagi UMKN yang ada, mengingat produk UMKM yang ada di kota Manado kualitasnya tak kalah saing dengan daerah lain,” tutur Rico.

Sementara itu, David Herson yang dipercayakan sebagai Sekretaris GEKRAFS Kota Manado menambahkan, tujuan dirinya bersama Rico Tampenawas siap mengurus GERKRAFS Kota Manado, adalah ingin meminimalisir angka pengangguran di Sulut khususnya Kota Manado.

“Sebagai masyarakat yang telah menetap dan berbisnis di Manado, kami punya beban moral untuk memajukan ekonomi Manado. Sebagaimana filosofi dari Sam Ratulangi, Sitou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain, kami berharap bisa memanusiakan manusia lain sehingga perekonomian Sulut khususnya Manado bisa bangkit setelah dihantam pandemi,” imbuh David Herson.

 

(*/jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0