Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Festival Bakar Ikan Nusantara PDIP Manado Sukses Digelar, Malalayang, Sario, Pall Dua Jadi Jawara Kuliner

IMG_20220625_171220_1

MANADO Kabarpost.com – Festival Bulan Bung Karno yang diinstruksikan DPP PDI Perjuangan yang jatuh pada Bulan Juni 2022 di seluruh Nusantara akan diwujudkan DPC PDI Perjuangan Kota Manado. Dimana, DPC PDI Perjuangan dan Pemerintah Kota Manado telah mengemas kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara (FBIN), yang secara serentak digelar pada 34 provinsi di Indonesia.

Kegiatan yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Manado dilaksanakan di area Kawasan Mega Mas, kompleks Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Manado, Sabtu (25/6/2022) mulai pukul 10.00 WITA.

“Di lokasi ini juga nantinya bakal dipakai untuk Festival Bung Karno Manado (FBKM) pekan depan. Semua rangkaian kegiatan tersebut sebagai momen dari wujud peringatan bulan Bung Karno,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Manado dr Richard Sualang.

Dalam momen bakar ikan tambah Wakil Walikota Manado ini, digelar dengan merujuk pada buku Mustikarasa karangan mendiang Bung Karno, dan saat ini PDIP mewujudkannya.

Terpisah, Ketua FBKM Jimmy Gosal SH MH dan Sekretaris Allen Rantebua ST, serta Astried Kumentas, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Manado menuturkan, panitia sudah sangat siap menyiapkan semu keperluan dalam kegiatan nanti. Sebagai kader partai sebut keduanya adalah wajib mengikuti segala instruksi seperti dari DPP ini.

“Kesiapannya sudah 100 persen, kegiatan ini akan dihadiri langsung Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang selaku kader PDI Perjuangan,” tutur Gosal.

Legislator Manado ini pun berharap lewat kegiatan ini kebangkitan ekonomi dapat terus tumbuh, melalui dua agenda yang digelar PDIP dan Pemerintah Kota Manado.

Disisi lain, Allen Rantebua menuturkan, DPC PDIP Manado dalam kegiatan FBIN akan dilanjutkan dengan makan bersama yang bakal dihadiri ratusan orang.

Dia menyebutkan, jadwal sudah tersusun dan akan dimulai sejak Pukul 10.10 WITA dengan teknisnya bagi peserta diwajibkan membawa peralatan sendiri seperti stand meja masak, alat dapur, alat pembersih ikan, daun pisang, ember untuk air bersih serta loyang.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh kader dari akar rumput hingga birokrat. Dan, ikan-ikan merupakan budi daya masyarakat, juga kader partai, jadi pada kesempatan ini kami mengundang semua kader partai agar hadir pada kegiatan tersebut,” ajaknya.

Sementara itu, PAC PDI Perjuangan Sario sebagai salah satu peserta yang akan ikut kegiatan menyatakan kesiapannya mengikuti acara nanti.

“Kami siap berpartisipasi dalam Festival Bakar Ikan, bahkan dalam semua kegiatan Bung Karno PAC Sario sudah siap mengambil bagian, dan ini telah kami rapatkan bersama. Pokoknya PAC Sario sangat sangat siap,” ujar Johanes Ongky Wijaya dan Fendy Tumober, Ketua serta Sekretaris PAC Sario.

Perluh di ketahui, dalam Festival Kuliner Nusantara yang di laksanakan DPC PDIP Kota Manado, dijuarai oleh PAC PDIP Malalayang untuk peringkat I, dan peringkat ke-II jatuh pada PAC PDIP Sario dan untuk peringkat ke-III jatuh pada PAC PDIP Pall II.

(*/Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0