Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Dinsos Manado Kawal Penyaluran BPNT di Setiap Kecamatan, Kaawoan Pastikan Batuan Tepat Sasaran

IMG_20220301_131442_1

MANADO Kabarpost.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Manado, dipimpin langsung Kepala Dinsos Manado, Sammy Kaawoan mengawal langsung Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dibeberapa kecamatan yang ada di Kota Manado.  Dimana, dalam pantau Media Kabarpost.com Dinsos Kota Manado terlihat sangat antusias dalam mengawasi penyaluran BPNT di Kecamatan Mapanget tepatnya di Kantor Kecamatan, Selasa (1/3/2022).

“Untuk penyaluran BPNT hari ini, ada tujuh kecamatan yang sementara menyalurkan. Dinas Sosial sendiri bertugas untuk memonitor serta mengawasi penyaluran agar berjalan dengan baik oleh pihak PT Pos,” kata Kaawoan.

Kaawoan menambahkan, bantuan yang diberikan pemerintah sendiri pada mulanya disebut dengan Bantuan Pangan Non Tunai. Dan sebelumnya, pada penyaluran yang dilakukan, masyarakat akan menerima bantuan berbentuk sembako. Namun, mulai tahun ini masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut akan menerima uang tunai sebesar Rp200 ribu per bulan.

“Saya memastikan semua bantuan akan tepat sasaran karena datanya dari Kementerian. Jika ada penerima bantuan yang tidak tercatat, kita akan kroscek siapa tau ada yang tercecer. Tapi hingga saat ini, kami belum menemui hal seperti itu,” ujar Kaawoan.

Perluh diketahui BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Menurut data dari Kementerian ada 18.8 juta keluarga yang diperuntukkan untuk menerima BPNT. Dalam rangka percepatan pencairan bantuan, Kemensos sendiri pun menggandeng PT Pos Indonesia sebagai partnernya di lapangan dan terbukti efektif.

Seperti yang dikatakan, Menteri Sosial, Tri Rismaharini bahwa jumlah 18.8 juta KPM Kartu Sembako-BPNT akan mendapatkan bantuan tambahan seniai Rp200 ribu per bulan. Bantuan tambahan itu akan diberikan untuk dua bulan.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0