Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Dihadiri Walikota Andrei, Pemkot Manado Lakukan Penandatangan Kerjasama dengan Kejari Manado

IMG_20220802_095538-01

MANADO Kabarpost.com– Walikota Manado, Andrei Angouw menghadiri kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kota Manado dengan kejaksaan Negeri Manado di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (2/8/2022). Dimana, penandatanganan PKS ini juga dirangkaian dengan penandatanganan kontrak dan Pre Contruction Meeting (PCM) Kegiatan Pembangunan Pemugaraan/Peremajaan Kawasan Pemukiman Kumuh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Manado Tahun Anggaran 2022.

Setelah acara Pembukaan disampaikan Laporan Kegiatan yang oleh Kabag Hukum Setda Kota Manado. Acara dilanjutkan dengan penadatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan oleh Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Perkim dan Kadis Perindag Kota Manado.

Selesai penandatanganan Kepala Kejaksaan Negeri Manado Ibu Esther P.T. Sibuea S.H., M.H menyampaikan sambutan yang menjelaskan secara umum tentang konsep Perjanjian Kerjasama (PKS) ini. Ibu Kejari menyampaikan bahwa Perjanjian kerjasama ini termasuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Kota Manado agar berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan penganggaran atau terjadi pemanfaatan penganggaran yang salah.

Kajari juga menyampaikan beberapa pendampingan Hukum yang sudah dilakukan dalam kaitan dengan program dan kegiatan pembangunan di Kota Manado. Menurut Kejari, dalam pelaksanaan dilapangan ketika terjadi kekurangan volume sudah terlesaikan dengan baik ketika dilakukan pendampingan. Selanjutnya Kejari menjelaskan bahwa Pendampingan ini adalah yang terkait dengan administrasi seperti soal kontraknya dalam kaitan tenggang waktu pelaksanaañ dilapangan dan lainnya.

Kajari juga menambahkan, bahwa hal lain yang dilakukan dalam kegiatan pendampingan adalah soal penamfaatan dana PEN di lapangan. Dalam proses dan mekanisme pendampingan ini melibatkan bidang-bidang yang ada di lembaga kejaksaan seperti bidang datun dan bidang intelegen untuk masalah di lapangan.

Walikota Andrei ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa prinsipnya kita berusaha agar kegiatan-kegiatan dapat tercapai dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan berjalan dengan baik, serapan anggarannya baik dan pelaksanaanya tepat waktu,” kata Walikota.

Walikota Andrei memberikan beberapa contoh seperti pembangunan RSUD, pembuatan infrastruktur lainnya yang dimaksudkan memfasilitasi masyarakat.

“Ini juga supaya berdampak positif yang akan dirasakan masyarakat ketika program dan kegiatan ini berjalan dengan baik,” pungkas Walikota seraya berterima kasih dengan adanya kerjasama ini dan berharap dapat berjalan dengan baik dan akan melibatkan lembaga lainnya seperti BPK dan BPKP.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan kontrak dan Pre Contruction Meeting (PCM) Kegiatan Pembangunan Pemugaraan/Peremajaan Kawasan Pemukiman Kumuh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Manado Tahun Anggaran 2022. Penandatangan Kontrak Kerjasama ini melibatkan PPK dan Pihak Ketiga/Kontraktor disaksikan oleh Walikota, Kajari,Asisten II dan Kepala dinas Perkim Kota Manado.

Diketahui turut hadir dalam acara ini Asisten II Kota Manado, Atto Bulo S.H, M.H., Kasie Datun dan Kasie Intel Kejaksaan Negeri Manado, Para Kadis yang ikut Penanfatanganan Perjajian Kerjasama masing-masing Kadis Kesehatan dr. Steven Dandel, Kadis PUPR  Ir. Johnny Suwu, Kadis Perkim Piter Eman dan Kadis Perindag Hendrik Waroka. Hadir juga pejabat teknis di Dinas-Dinas ini, PPK serta pihak ketiga atau kontraktor.

(*/Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0