Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Didampingi Ketua BLiPSI Sulut Hengki Kawalo, Ketua Asprov PSSI Sulut Buka Liga Pelajar Indonesia Pusat

IMG-20220615-WA0023-01

MANADO Kabarpost.com – Sepak bola di bumi Sulawesi Utara terus mengalami peningkatan sangat pesat dibawah kepemimpinan Ketua Asosiasi Provinsi (ASPROV) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Sulawesi Utara (Sulut), Joune Ganda. Dimana, kali ini pada Rabu (15/6/2022) menggelar, ivent Tournament sepak bola Liga Pelajar Indonesia Pusat yang di gelar di Lapangan KONI Manado.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Asprov PSSI Sulut, Joune Ganda didampingi Ketua BLiPSI Sulut, Hengki Kawalo membuka ivent Tournament sepak bola Liga Pelajar Indonesia Pusat.

Joune Ganda mengatakan, berbagai lomba terus berjalan dalam rangka mengaktifkan kembali dari kelompok-kelompok usia, mulai dari usia 10 tahun, 12 tahun hingga usia 14 tahun seperti kita saksikan sekarang.

“Kegiatan sekarang dalam Liga BLiPSI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia) sebagai komitmen dari Asprov PSSI Sulut dalam mendorong para bibit muda untuk mendapatkan kwalitas dan bermutu secara profesional,” kata Bupati Minahasa Utara ini.

Ganda mengungkapkan, Asprov PSSI sebagai program kerja akan mengadakan kegiatan liga tiga dan suratin. Pengurus tengah menyusun jadwal perlombaan.

“Akan segera dilaksanakan dalam dekat ini sesuai dengan kerja para pengurus termasuk menyiapkan lapangan, prasarana lainnya,” ujar Ganda.

Sementara itu, Ketua BLiPSI Sulawesi Utara, Hengki Kawalo mengatakan, kalender ivent Tournamen sepak bola Liga Pelajar Indonesia Pusat, melalui Daerah Sulawesi Utara sementara melaksanakan lomba sekarang berjumlah 48 groub dengan kategori usia 10 tahun dan usia 14 tahun.

“Ini adalah kalender nasional yang dipertandingkan khusus region Sulawesi Utara, sementara nantinya akan dipersiapkan untuk persiapkan tingkat nasional pada bulan Juli mendatang. Ada tim akan mewakili untuk daerah menuju seri nasional ke daearah Bandung,” ungkap Kawalo.

Kawalo menambahkan, untuk Sulawesi Utara ada beberapa kategori dalam perlombaan dari usia 10, 12 hingga 14 tahun, sehingga total jumlah peserta  sebanyak 48 team.

“Dalam kejuaran BLiPSI hanya memperebutkan tiket menuju ke seri nasional, sementara untuk tropy sudah tersediah dengan kategori juara 1, 2 dan 3, serta kategori pemain terbaik bahkan penjaga gawang terbaik, Akan diperebutkan oleh setiap club’ dalam perlombaan,” pungkas Kawalo.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0