Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Berharap Ekonomi Pulih, Camat Haydemans Genjot PAD Lewat Retribusi

Camat Malalayang, Reyn Heydemans
Camat Malalayang, Reyn Heydemans

 

MANADO Kabarpost.com – Demi mendukung Program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota, Andrei Angouw dan Richard Sualang dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah
(PAD), Kecamatan Malalayang berupaya menggenjot melalui Retribusi Sampah. Hal ini, dikatakan, Camat Reyn Heydemans, Jumat (22/10/2021).

“Kami dari Kecamatan Malalayang sedang berupaya meningkatkan PAD yang bersumber dari retribusi,” kata Heydemans kepada awak media diruang kerjanya.

Heydemans menambahkan, untuk pendapatan retribusi dari kecamatan malalayang sendiri sebelum Pandemi Covid-19 berjumlah 2.2 Miliar. Namun di tahun belakangan ini merosot jauh akibat Pandemi, bahkan untuk mencapai 1 Miliar saja sulit didapatkan.

“Sebenarnya 2.2 Miliar, tapi kondisi sekarang memang agak sulit, tapi kami tetap optimis, untuk saat ini retribusi sudah mencapai angka sekitaran 400 juta lebih, mudah-mudahan bisa mencapai 1 Miliar,” jelas Camat Haydemans.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya sendiri pada 4 Oktober lalu sudah menggelar evaluasi untuk retribusi sampah yang dihadiri oleh seluruh Lurah yang ada di Kecmatan Malalayang.
Haydemans juga berharap perkonomian di Kota Manado bisa pulih kembali seperti biasa.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang perekonomiannya mulai pulih kembali agar tetap membayar retribusi sehingga PAD bisa kembali normal dan nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Kota Manado,” pungkas Haydemans.

 

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0