Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Apa Saja Yang Ada di Mall Pelayanan Publik Manado? Ini kata Kadis PM-PTSP Jimmy Rotinsulu

20220707_125745

MANADO Kabarpost.com – Demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado, menyajikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Manado, yang sementara beroperasi di samping Area Manado Town Square (Mantos III) Boulevard Manado.

Tentunya masyarakat Nyiur Melambai ingin tau apa saja yang ada di MPP Manado?. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas (Kadis) PM-PTSP Manado, Charles Jimmy Rotinsulu mengatakan, sudah ada 11 Instansi vertikal yang membuka gerai pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kota Manado.

“Untuk saat ini, sudah ada 11 Instansi Vertikal yang beroperasi di Mall Pelayanan Publik. Seperti, Polres, Bea Cukai, Balai POM, BPJS, Bank Sulut, Samsat, KPP Pratama, Garuda, Bapeda, Kejaksaan dan PTSP,” kata Kadis Rotinsulu kepada Kabarpost.com di ruang kerjanya.

Kadis Rotinsulu menjelaskan, total ada 16 gerai pelayanan yang beroperasi di MPP Manado. Untuk Bea Cukai, BNN, BPN, Perijinan Provinsi Sulut dan Perhubungan Pusat dan Capil masih dalam persiapan untuk masuk.

“Jadi akan ada 16 gerai yang beroperasi di Mall Pelayanan Publik Manado. Untuk Capil sementara persiapan. Dalam satu gerai melayani berbagai jenis pelayanan contohnya, Polres, ada empat jenis pelayanan begitu juga yang lain,” jelas Kadis Rotinsulu.

Kadis Rotinsulu menambahkan, sementara ini untuk semua jenis layanan nasional dan sulut dilayani oleh DMP-PTSP. Lanjut kata Rotinsulu, MPP Manado direncanakan akan diasistensi oleh tim dari Kemenpan. Setelah itu, barulah diresmikan dengan SK yang dikeluarkan Kemenpan.

“Mudah-mudahan semua bisa cepat rampung agar masyarakat bisa terlayani di Mall Pelayanan Publik Manado. Itu adalah keinginan dari bapak Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, Richard Sualang agar masyarakat mengurus pelayanan sosial tidak lagi kemana-mana, bisa di satu tempat saja,” pungkas Kadis Rotinsulu yang murah senyum ini.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0