Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Andrei Angouw Lantik Richard Sualang Jadi Ketua TPPS Kota Manado

IMG_20220517_225556

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw melantik Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado, Selasa (17/5/2022) yang bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Wali kota Manado. Dimana, dalam acara tersebut, Walikota Andrei melantik, Wakil Walikota Manado, Richard Sualang sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Manado dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Irene G Angouw Pinontoan sebagai Wakil Ketua TPPS.

Pada acara yang diawali dengan laporan kegiatan oleh Moody Monareh dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado yang nantinya dilantik oleh Wali kota Manado.

Ketua Stunting Kota Manado, Richard Sualang ketika memberikan sambutan menyampaikan komitmen melaksanakan kerja sebagai Tim Percepatan Penurunan Stunting ini yang baru saja dilantik Walikota. Wawali Richard mengatakan, bahwa persoalan stunting bukan persoalan sederhana, sehingga perlu kerja fokus agar Tim ini dapat bekerja maksimal.

“Persoalan stunting bukan persoalan remeh temeh, atau sekedar melaksanakan program dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi, tapi kerja kita untuk masalah stunting harus benar-benar membawa manfaat kepada masyarakat,” kata Wawali Richard.

Sementara itu, Walikota Andrei menyampaikan selamat bekerja kepada tim percepatan penurunan stunting. Wali kota berharap agar tim ini dapat bekerja maksimal agar bagaimana kita bisa mendeteksi masalah-masalah berkaitan dengan stunting yang ada ditengah masyarakat.


Lurah dan ketua-ketua lingkungan diharapkan wali kota untuk ikut mendeteksi hal-hal yang terjadi dilingkungan masing-masing dalam kaitan stunting ini.

“Tokoh-tokoh agama juga diharapkan ikut serta dalam masalah stunting ini karena tokoh agama sangat dekat dengan masyarakat lewat umat dan jemaatnya,” kata Walikota Andrei.

Walikota Andrei juga menyentil soal kebersihan lingkungan yang dapat mempengaruhi kondisi stunting terutama kepada ibu-ibu hamil.

“Makanya soal kebersihan juga menjadi saran wali kota agar bisa diperhatikan,” ujar Walikota Andrei.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen TPPS oleh beberapa perwakilan baik Sekretaris Kota Manado, Kepala SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Staf Khusus dan diakhiri penandatanganan berita acara oleh Walikota Manado. Kegiatan penandatanganan Komitmen TPPS dan penandatangan Berita Acara oleh Walikota disaksikan oleh Kepalal BKKN Sulut mewakili TPPS Provinsi Sulut, Tino Tandayu.

Diketahui, turut hadir dalam pelantikan TPPS ini Kepala BKKBN Provinsi Sulut, Sekretaris Kota Manado, Micler C.S Lakat S.H.,M.H, Pimpinan Forkopimda Manado, Kepala Kantor Agama Kota Manado, para asisten, Kepala BKKBN Kota Manado, Staf Ahli wali kota, Staf Khusus wali kota, pejabat eselon lainnya, para camat, serta tim TPPS yang akan dilantik.

(*/Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0