Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

AA-RS Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado Rangka Pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2022

Walikota Andrei dan Wawali Richard saat mengikuti rapat Paripurna DPRD Kota Manado
Walikota Andrei dan Wawali Richard saat mengikuti rapat Paripurna DPRD Kota Manado

 

MANADO Kabarpost.com – Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Manado, Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota (Wawali), Richard Sualang (AARS) didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado, Micler C S Lakat menghadiri, Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Penjelasan Walikota Manado terhadap Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun anggaran 2022, Kamis (19/8/2021).

Dalam Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Manado, Dra Altje Dondokambey M.Kes, Apt didampingi Sekwan, Zainal Abidin dan dihadiri pejabat eselon.

Suasana Rapat Paripurna Rangka Pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2022

 

Pada kesempatan tersebut, Walikota Andrei memaparkan mekanisme tentang penyusunan dan pembahasan KUA PPAS sesuai aturan dan pedoman teknis yang mendasarinya. Dan menyampaikan tentang asumsi-asumsi dalam kaitan dengan pertumbuhan ekonomi berkisar 5,5 – 6,2 %. Hal lain diungkapkan Walikota tentang angka pengangguran dan angka kemiskinan serta indeks pembangunan manusia di Kota Manado. Secara makro skema keuangan ikut disampaikan oleh Walilota mulai dari pendapatan daerah seperti PAD, pajak daerah, retribusi dan lain -lain pendapatan daerah yang sah. Belanja daerah sebesar 1,194 T.

“Pembiayaan Daerah ditargetkan sebesar 120 M termasuk peminjaman 80 M untuk pembangunan dan pelayanan distribusi air bersih di Kota Manado. Rancangan dan gambaran APBD tahun 2022 nantinya adalah Azas Berimbang,” kata Walikota Andrei

Usai pemaparan Walikota Manado, Ketua Altje menyampaikan, mekanisme pembahasan selanjutnya sehingga nantinya menjadi bahasan pada APBD tahun 2022.

“Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga rapat paripurna ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Ketua Altje.

Perluh diketahui, bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat paripurna ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing.

 

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0