Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Toleransi Beragama Ditunjukkan Pemuda Gereja GMIBM Nasaret Ambang II Saat Umat Muslim Gelar Sholat Ied

Pemuda Gereja GMIBM Nasaret ambang ikut mengambil bagian dalam pengamanan Sholat Ied pagi ini senin 02-05-2022.
Pemuda Gereja GMIBM Nasaret ambang ikut mengambil bagian dalam pengamanan Sholat Ied pagi ini senin 02-05-2022.

 

BOLMONG Kabarpost.com – Toleransi antar umat beragama terlihat pada SHOLAT IED yang di laksanakan di Masjid Al-Fallah Desa ambang II .
Terlihat Pemuda Gereja GMIBM Nasaret ambang ikut mengambil bagian dalam pengamanan Sholat Ied pagi ini senin 02-05-2022.

Sekertaris Pemuda GMIBM Nasaret Ambang Fladi Kamura saat di temui menyampaikan bahwa ini adalah amanah dari SINODE GMIBM.

” Sebelumnya kami Pemuda GMIBM seluruh Bolmong telah menerima surat dari Badan Pekerja Sinode (BPS) untuk melakukan atau terlibat langsung dalam Pengamanan berjalannya Sholat Ied , dan hubungan toleransi antar beragama ini sudah terjalin dari lama , Pemuda Mesjid juga melakukan hal yang sama pada saat ibadah Natal tahun lalu.” Ujarnya.

Ketua Pemuda Desa Ambang II Ridell Manopo yang akrab di sapa Ambo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemuda Kristen.
” Saya pribadi sangat terharu kepada saudara saudara saya umat Kristen terutama Pemuda , dan saya Pribadi selalu mengingatkan kepada semua Pemuda yang ada di Desa ini agar kebersamaan Toleransi ini mari kita sama-sama jaga ” Kata Ambo.

 

Sholat Ied sendiri di imani oleh Bakram Paputungan dan sebagai Penceramah Abdul Manap Dilapanga.
Ibadah Sholat Ied di masjid Al-Fallah berlangsung dengan aman dan kondusif.

Di halaman Masjid Al-Fallah Desa Ambang II Sangadi Supriyadi Mokodonseho juga menyampaikan ucapan minal aidin
wal fal dzin kepada seluruh masyarakat Desa
Ambang II dan mengapresiasikan tindakan yang di lakukan Pemuda GMIBM Nasaret Ambang yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam pengamanan Sholat Ied.
” Atas Nama Pribadi dan Keluarga dan juga atas nama Pemerintah Desa Ambang II pertama-tama saya mengucapkan minal aidin wal fal dzin Mohon Maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Desa , terima Kasih juga buat pemuda Gereja GMIBM Desa Ambang 2 yg telah sama-sama hadir ikut mengamankan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Al-Fallah.” Ucap Yadi.

Setelah selesai ibadah Sholat Ied Sangadi memanggil seluruh Pemuda GMIBM untuk mengabadikan Foto bersama di halaman Masjid.

(Mike)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0