Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Sehari “BOM” Reses di 8 Kelurahan di Kecamatan Maesa

Benno Oktavius Mamentu melakukan reses di 8 Kelurahan di Kecamatan Maesa.
Benno Oktavius Mamentu melakukan reses di 8 Kelurahan di Kecamatan Maesa.

BITUNG Kabarpost.com – Anggota DPRD Kota Bitung dari Fraksi PDI-Perjuangan Benno Oktavius Mamentu (BOM) mengadakan Reses Masa Persidangan  yang ketigaTahun Pertama Tahun 2020 Di Kecamatan Maesa, hari ini Kamis (30/7).

Berbeda dengan Reses Beliau sebelumnya, dimana pelaksanaan Reses dilakukan berpusat di satu tempat, kali ini Reses yang dilakukan  anggota Dewan ini dilaksanakan secara berpindah-pindah tempat dari satu Kantor Kelurahan ke Kantor Kelurahan yang lain diKecamatan Maesa.

Reses dengan cara blusukan ini diawali dari Kelurahan Pateten 3 dan berakhir di kelurahan Pakadoodan. Pelaksanaan Reses Dari BOM (sapaan akrab Beliau) berjalan lancar dan tentunya mengikuti aturan Protap penanganan Covid-19, hal itu terlihat dari peserta reses yang dilibatkan hanya perangkat Kelurahan (Kepala Lingkungan, RT dan Ketua LPM). 

Dalam Proses Reses Kali ini Banyak Pandangan dan kajian yang didapat dari Anggota  DPRD  Fraksi PDI-Perjuangan ini, dari mulai perbaikan  infrastruktur, pengadaan anggaran Dana Desa/Kelurahn dan Kesehatan,  Penanganan Keamanan disetiap Kelurahan. 

” Apa yang menjadi masukan dari masyarakat tentunya saya akan perhatikan dan memperjuangkan, tentunya dengan mengikuti mekanisme peraturan dan tatip sesuai dengan fungsi tugas seorang Wakil Rakyat (Anggota DPRD),” imbuhnya. 

 

” Sebaiknya masyarakat dalam memberikan aspirasi atau masukan seharusnya mengikuti hirarki yaitu harus mulai dari level pemerintahan yang paling bawah,” tambahnya.

 

Lanjutnya, masyarakat jangan malu atau takut untuk bertanya kepada Pemerintah Kelurahan. 

 

” Ada beberapa Critical Point yang perlu diperhatikan dan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Bitung, satu diantaranya yaitu dampak dari pekerjaan pembangunan jalan Tol yang Berimbas kerugian bagi Masyarakat disekitar,” ujarnya kepada awak media.

 

Ada hal yang langkah dilihat dari jalannya Reses ini yaitu waktu Reses yang berdurasi kurang lebih dari satu jam dalam setiap pertemuan. Ketika hal ini  ditanyakan kepada beliau, dengan senyum khasnya beliau berkata, Kwantitatif yang kecil bisa mengahasilkan kwalitatif yang besar. 

 

(Thian)

Kabarpost

Media Online Kabarpost.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0