Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pelepasan Kafilah MTQ, Bupati : Semoga Allah Berikan Hasil Terbaik Bagi Kafilah Boltim

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto saat pelepasan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29.
Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto saat pelepasan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29.

 

BOLTIM Kabarpost.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos.,M.Si., hadiri pelepasan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022.

Agenda Pelepasan Kafilah MTQ tingkat Provinsi Sulut, dihelat di Rumah Dinas (Rudis) Modayag Bupati Boltim, minggu (12/6/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul mengungkapkan rasa bahagia yang sangat dalam karena dapat hadir dan bertemu kembali bersama anak-anak sekalian generasi-generasi Qur’ani yang sebentar nanti akan mengharumkan nama Bolaang Mongondow Timur pada event MTQ tingkat provinsi Sulawesi Utara.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah bekerja keras sehingga dapat membina dan mengirimkan Kafilah untuk mewakili Daerah ini yang berjumlah 30 (tiga puluh) orang peserta pada event musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan berlangsung pada tanggal 13 s/d 19 juni 2022 di Kota Bitung,” kata Bupati

MTQ diharapkan dapat mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai bentuk Al-qur’an, mencintai seni lagu dan tulisan Al-qur’an, mencintai isi dan kandungannya, mencintai tuntunan pengamalan nilai dan ajarannya serta mencintai kandungan budaya Islam yang terdapat dalam Al-qur’an.

“Keikutsertaan dalam MTQ ini kita jadikan sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kita kepada Al-qur’an yang akan membawa kita bahagia dunia dan akhirat serta Daerah kita akan senantiasa mendapat ridho dan perlindungan dari Allah Subhana Hu wataalla dan dijauhkan dari segala mara bahaya dan bencana,” ujar Sachrul.

“Anak-anakku dan para Official yang saya cintai dan banggakan saya optimis kafilah mtq Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan dapat berbicara banyak pada MTQ tingkat Provinsi nanti walau sebenarnya waktu persiapan kita menghadapi MTQ ini sangatlah singkat,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh pengurus LPTQ, pelatih dan official yang telah secara maksimal bekerja memberikan bantuan dan dorongan serta mempersiapkan kafilah.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur saya menyampaikan doa, semoga kafilah MTQ Kabupaten Bolaang Mongondow Timur senantiasa dilindungi, dijauhkan dari penyebaran virus covid-19, diberkahi serta diberi kemudahan, kesehatan dan kekuatan hingga akhir kegiatan dan semoga dapat meraih juara dan prestasi terbaik, amin ya rabbal alamin,” imbuhnya.

Akhirnya, dengan ucapan “bismillahi rahmani rahim” kafilah kabupaten Bolaang Mongondow Timur dilepas dengan Resmi untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 di Kota Bitung.

“Selamat jalan dan selamat berlomba, semoga Allah Subhana Hu Wataalla akan memberikan hasil yang terbaik bagi kafilah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” harapnya.

Diketahui turut hadir dalam pelepasan,
sekretaris Daerah, para Asisten staf ahli, staf khusus dan pimpinan SKPD Pemkab Boltim, Kepala Kantor kementerian agama Boltim, pengurus LPTQ dan anak-anakku kafilah MTQ.

 

(Advetorial)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0