Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Masyarakat Kotabunan Bulawan Menjerit, Bak Air Bersih “Dirampok” Buat Rendaman Pengolahan Emas

Tampak air digunakan untuk keperluan pribadi pegelolahan tambang emas
Tampak air digunakan untuk keperluan pribadi pegelolahan tambang emas

 

KOTABUNAN KabarPost.com – Masyarakat Kotabunan – Bulawan keluhkan air bersih karena sudah beberapa minggu ini masyarakat kesulitan mendapatkan air.

Diduga air tidak sampai di pemukiman warga karena ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang melakukan pemasangan pipa secara diam-diam untuk kepentingan pribadi

Salah satu warga, Rahmat Tamahae mengatakan sudah beberapa hari ini kami kesulitan air bersih bahkan untuk air minum dan memasak pun harus ambil dari tempat lain.

“Semenjak air tersebut mereka pergunakan untuk keperluan bak rendaman pengelolaan tambang emas Kami sangat kesulitan air, jelas air yang mengalir ke rumah-rumah warga sudah terbatas, takutnya ini bisa membahayakan kami warga, karena bak rendaman itu mengunakan bahan kimia,”kata Rahmat.

 

Sementara warga lainnya Rizal Bolota menyampaikan keluhannya ketika dijumpai awak media, utuk mendapatkan air ya terpaksa kami harus menunggu sampai malam agar mendapatkan air itu pun air yang mengalir hanya beberapa menit saja.

“Harapan Kami, agar Dinas terkait seriusi persoalan ini, karena dari mulai pemasangan pipa air sampai bulanan kami di punggut biaya, entah ini memang benar-benar ada biayanya atau tidak, tapi karena itu bagian dari kewajiban kami selaku konsumen maka mau tidak mau harus dibayarkan,”tandasnya.

Sementara Camat kotabunan Ahmad Alheid mengatakan, saat di hubungi awak media melalui via telfon bahwa pipa air tersebut akan disalurkan di empat desa yakni Bulawan bersatu, dan Kotabunan induk.

“Sudah ada pelarangan bahwa jangan menggunakan air untuk kepentingan pribadi termaksud untuk bak rendaman,” Jelasnya

Sementara dinas pekerjaan umum (PU) bulan kemarin bersama sangadi perangkat desa dan babinsa sudah turun tinjau langsung lokasi dan sudah memberikan peringatan.

“Kami sudah memberikan peringatan bahkan sudah dibuat pernyataan bahwa air tersebut untuk keperluan masyarakat bukan untuk keperluan pribadi,” Tutupnya saat di jumpai awak media.

 

(Ivan Potas)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0