Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Jaringan Internet di Sekolah Akan Ada Penguatan Dari Disdikbud Boltim

Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii
Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii

 

BOLTIM Kabarpost.com – Penguatan jaringan internet Sekolah yang berada di desa-desa akan di fasilitasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk tahun ini.

Hal ini di tuturkan Kepala Disdikbud Boltim Yusri Damopolii, tahun ini akan memfasilitasikan penguatan jaringan internet sekolah yang ada di desa – desa tertentu sebagai pendukung dalam kegiatan proses belajar mengajar.

“Tentu ini sebagai pendukung dalam kegiatan pengajaran dan pembelajaran guru dan siswa, dan ini juga sangat berpengaruh dalam mendapatkan update informasi dari berbagai sumber yang tentu juga akan menambah kualitas siswa dan guru,” kata Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii, Selasa, (7/6/2022).

Ia juga memaparkan, ada beberapa sekolah yang sangat layak untuk difasilitasi. Seperti Sekolah yang ada di Desa Matabulu, Jiko Belanga, Kokapoy, dan Bukaka.

“Memang sekolah di desa seperti ini sangat layak untuk mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah, dalam hal jaringan internet,” ungkap Damopolii.

Mantan kepala sekolah SMA terbaik ini pun menjelaska, bagi sekolah yang berada di daerah yang tersentuh oleh jaringan internet, bisa menggunakan WIFI yang didanai dengan dana BOS.

“Dana BOS bisa digunakan untuk membiayai pelayanan jaringan yang di sekolah seperti WIFI, dan itu sudah masuk dalam BOS,” tandasnya.

 

(Apunk)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0