Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Disdikbud Bolmong Selenggarakan Karnaval Gebyar PAUD

Karnaval Gebyar LAUD
Karnaval Gebyar LAUD

 

BOLMONG Kabarpost.com – Karnaval Gebyar PAUD yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolaang Mongondow ( Bolmong ) di buka langsung oleh Pj Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit senin ( 15/08/2022 ) bertempat di Kantor Bupati Bolmong.

Dalam sambutannya Limi menyampaikan Karnaval Gebyar PAUD adalah momentum yang tepat dalam meningkatkan kreativitas anak.
” Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat dalam mengembangkan intelektual, keterampilan dan budaya serta dalam membentuk karakter anak yang kokoh, tegar dan mandiri untuk menghadapi tantangan di era modernisasi ” Tandasnya.

Limi menambahkan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar kearah pertumbuhan moral dan agama, fisik, kecerdasan, sosial emosional, serta bahasa dan komunikasi.

Limi yang didampingi Bunda PAUD Bolmong Iriyanti Suleha Uswanas, menyambut baik dan mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan Bolmong atas pelaksanaan kegiatan hari ini sebagai wahana bermain, belajar, berkreasi bagi anak-anak , karena menurutnya berdasarkan survei 90% fisik dan otak terbentuk di usia 5 tahun, dan diusia inilah masa berkembangnya karakter anak-anak.

Limi juga berharap kegiatan Karnaval dapat mewujudkan kualitas pendidikan yang maksimal dan berkarakter dan anak-anak di Kabupaten Bolmong dapat berprestasi di segala bidang ilmu pengetahuan dan dapat berperan aktif untuk menjadi pemimpin masa depan.

” Terima kasih kepada bapak ibu Kepala Sekolah , guru dan orang tua murid yang telah bersedia mengikut sertakan anaknya dalam kegiatan ini ” ucap Limi.

Limi juga meminta kepada dewan juri untuk menyeleksi dan memberikan penilaian secara objektif sehingga nanti perwakilan dari Kabupaten Bolmong yang akan berlomba ke tingkat Provinsi betul-betul merupakan wakil daerah yang berkualitas dan patut dibanggakan.

Sementara itu Renti Mokoginta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmong dalam laporannya menyampaikan Karnaval tersebut diikuti oleh 263 lembaga PAUD se Kabupaten Bolmong dan selain karnaval ada juga Lomba Mewarnai.

(Mike)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0