Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bupati Minsel Hadiri Pelatihan Teknis UMKM Milenial Ekonomi Kreatif

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar
Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar

 

MINSEL Kabarpost.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menghadiri kegiatan Pelatihan Keterampilan Teknis ( Vokaltional) bagi pelaku UMKM Milenial Ekonomi Kreatif di Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022, bertempat di ruang kantor Kecamatan Modoinding, Selasa (06/9/2022).

Kegiatan ini pertama dibuka dengan Doa oleh Pdt. Hilda Karuh STh, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indoneisia Raya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dr. Meidy Maindoka, tentang bagaimana para pelaku UMKM yang ada di Minahasa Selatan Khususnya di Kecamatan Modoinding ini agar dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan untuk bisa mengelola produk-produk yang dihasilkan nantinya melalui materi materi dan bimbingan pelatihan ketrampilan teknis sekarang ini.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menyampaikan, apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UMKM yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk memberi pelatihan keterampilan teknis bagi para pelaku UMKM milenial di sektor ekonomi kreatif.

“Saya harapkan dengan kegiatan ini para peserta pelaku UMKM boleh meningkatkan keterampilan meningkatkan kemampuan kapasitas ibu bapak untuk mengelola produk-produk yang dilakukan oleh pelaku UMKM,” Ucap Bupati FDW

Pak Bupati juga menambahkan, tadi telah di sampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan disemua Dapil, yaitu 5 Dapil di Kabupaten Minahasa Selatan, “ini juga yang akan saya mintakan kepada dinas dinas lain agar supaya pelaksanaan dilakukan di kecamatan-kecamatan tidak lagi di hotel-hotel,” Ucap FDW.

Yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Dekranasda Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar Sumual dengan membawa materi “Bagaimana menjadi Entreprenuer atau Wirausaha yang baik”.

Dekranas adalah organisasi nirlaba, yang berarti organisasi yang tidak mencari profit atau keuntungan yang menghimpun pecinta&peminat seni, untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UMKM).

Sebagai Pelaku Usaha (UMKM) Milenial, kiranya dapat menerapkan (5i) ;
Integritas, Inovasi, Implementasi, Ilmu Pengetahuan&Teknologi, dan Ikhtiar. dan menutup materi dengan mengajar para peserta pelatihan untuk bersama mewujudkan Minahasa Selatan yang Maju,Berkepribadian dan Sejahtera.

Kegiatan yang yang dilaksanakan di Kecamatan Modoinding selama 3 hari mulai tanggal 6-8 September tahun 2022, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Minsel Bpk. Stefanus Lumowa,SE, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dr. Meidy Maindoka, Forkopimcam Modoinding dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Minahasa Selatan.

Setelah Memberikan materi, Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Minahasa Selatan mengunjungi salah satu pengrajin di Desa Sinisir Kecamatan Modoinding yaitu dari bahan tempurung,keramik dan lain lain.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0