Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Berhasil Pisahkan Bayi Kembar Siam, RSUP Prof Kandou Terima Penghargaan dari KASAD Dudung

IMG-20221207-WA0072

MANADO Kabarpost.com – Mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.A, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh menyerahkan piagam penghargaan kepada RSUP Prof Kandou Manado, di Makodam, Rabu (7/12/22).

Piagam Penghargaan diterima langsung oleh Direktur RSUP Prof Kandou Manado DR. dr. Jimmy Panelewen Sp.B-KBD.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Tuejeh mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi dan dedikasi yang ditorehkan RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado bersama tim yang berhasil melaksanakan operasi pemisahan bayi kembar siam yakni, Joanna Lumowa dan Jovelyn Lumowa yang merupakan anak dari Serda Fredik Lumowa anggota Kodim 1302/Minahasa sekitar 8 bulan yang lalu.

“Piagam Penghargaan yang diberikan Kasad ini adalah salah satu bentuk perhatian dan wujud rasa bangga atas jerih payah saudara-saudara yang telah mengharumkan nama KodamXIII/Merdeka dan Sulawesi Utara di tingkat Nasional,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur RSUP Prof Kandou DR. dr. Jimmy Panelewen Sp.B-KBD juga mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI AD, khususnya kepada Kasad Dudung atas penghargaan yang di berikan kepada RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado.

“Semua ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya, sekali lagi terima kasih,” ucapnya.

Diungkapkan Palenewen, sesunghuhnya, operasi pemisahan bayi kembar siam ini adalah operasi yang pertama kali dilakukan oleh Tim RSUP Prof Kandou Manado, Provinsi Sulut, operasi ini jarang dilaksanakan dan merupakan operasi yang cukup sulit dan beresiko tinggi.

“Tapi semua ini berkat Tuhan Yang Maha Kuasa dan Puji Tuhan operasi bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, selain penghargaan kepada RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou, Kasad juga memberikan penghargaan kepada dua prajurit Korem 132/Tadulako yang berprestasi yaitu, Sertu Mustakim Babinsa 1311-05 Kodim 1311/Morowali atas keberhasilannya menggalang masyarakat, sehingga menyerahkan senjata api Jenis SKS (Samozaryadnyi Karabin Sistem Simonova) 1 pucuk Meriam Putar Lantaka , 103 butir Munisi Kal 7,62 mm dan 1 buah Magazen, serta Kopda Sigit Satrya Tefa anggota Kompi Senapan-B Yonif 714/Sintuwu Maroso telah menorehkan prestasi juara 1 kelas 75 Kg kategori Amatir-Profesional Kejurnas Muaythai 2021/Liga Nasional.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Terpadu Operasi Pemisahan Kembar Siam dr. Harsali Lampus Sp.BA beserta Timnya, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Brigjen TNI Mukhlis S.Ap., M.M, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0