Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Beberapa Program Menjadi Fokus Kodam XIII/Merdeka di Awal Tahun 2023

IMG-20230104-WA0060

MANADO Kabarpost.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengungkapkan, bahwa mengawali Tahun 2023 ini, ada beberapa program yang menjadi fokus Kodam XIII/Merdeka.

“Ditahun 2023 ini Kodam XIII/Merdeka masih melanjutkan program-program dari tahun 2022, kemudian saya sedang menyiapkan satu Batalyon yakni Batalyon Infanteri 713/Satyatama Gorontalo untuk berangkat ke Kongo, itu untuk tugas-tugas perdamaian PBB, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” ungkap Pangdam Tuejeh, sembari menambahkan, latihan dimulai bulan Januari hingga Februari kedepan, baik dalam satuan dan latihan pra tugas.

Dilanjutkan Pangdam Tuejeh, selain itu, secara umum sebagai bagian dari wilayah Kodam XIII/Merdeka, maka yang kita jalankan adalah tetap mengawal kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Baik dalam pemulihan ekonomi.

“Karena itu menjadi hal yang paling utama, dan secara teknis yang kita waspadai adalah memasuki tahun 2023, seperti yang selalu disampaikan Pak Presiden Jokowi dan Bapak Kasad TNI AD Dudung Abdurachman yaitu, kita melakukan hal yang sama dengan langkah-langkah yang lalu, seperti ketahanan pangan, stunting dan bagi TNI AD kita ada program unggulan juga seperti TNI AD Manunggal Air, itu untuk menghadapi krisis, jadi kita mulainya dari akar rumput dari masyarakat,” beber Pangdam Tuejeh saat diwawancarai awak media usai kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam Tuejeh berharap, dengan apa yang sudah dijalankan mudah-mudahan hasilnya kita bisa memiliki ketahanan terhadap situasi nanti yang akan terjadi.

“Mudah-mudahan kami (TNI AD) akan terus mengawal, menciptakan situasi yang kondusif, sehingga ketiga Pemprov yang menjadi wilayah Kodam XIII/Merdeka, lancar melaksanakan pengawasan,” tukas Putra Minahasa ini.

Sebelumnya, ditempat yang sama, Kodam XIII Merdeka merayakan Natal dan Tahun Baru 2023, yang bertempat di Makodam XIII/Merdeka, Rabu (04/01/23) pagi.

Dalam kesempatan itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, memberikan pengarahan kepada seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka yang meliputi prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XIII/Merdeka serta para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Dalam pengarahannya Pangdam mengatakan bahwa, perayaan Natal dan Tahun baru di wilayah Kodam XIII/Merdeka berlangsung baik, meskipun meningkatnya aktivitas penduduk namun dalam perayaannya berjalan Kondusif seperti tahun-tahun kemarin.

“Wilayah ini dari dulu memang sudah kondusif dan tidak ada kegiatan yang menonjol,” Ucap Pangdam Tuejeh.

Meskipun disini kondisinya sejuk dan kondusif namun Pangdam selalu menekankan kepada seluruh pejabat baik pejabat yang sudah lama menjabat maupun pejabat yang baru menjabat bahwa tugas utama Kodam XIII/Merdeka yaitu mendukung keamanan dan kestabilitasan wilayah yang ada di 3 Provinsi yang menjadi teritorial Kodam XIII/Merdeka, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik untuk mendukung kesejahteraan rakyat serta pemulihan ekonomi negara secara umum.

“Tugas kita yang paling utama adalah memberikan jaminan keamanan dan kestabilitasan wilayah kepada 3 Provinsi agar mereka bisa menjalankan roda pembangunan dengan baik,” ucap Pangdam Tuejeh.

Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk memelihara toleransi antar umat beragama serta hidup rukun dan damai.

“Kepada para prajurit saya minta agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal yang nantinya dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam Tuejeh mengapresiasi prestasi gemilang satuan jajaran Kodam XIII/ Merdeka yang berhasil meraih peringkat 3 terbaik di seluruh jajaran TNI AD berdasarkan aspek penilaian kinerja dan anggaran yakni, Paldam XIII/Merdeka, Kodim 1309/ Manado dan Makodam XIII/ Merdeka sebagai Satker terbaik.

Selain itu dibidang teritorial Kodam XIII/Merdeka berhasil meraih predikat tertinggi peringkat ke -2 berdasarkan indeks penilaian rata-rata kinerja Babinsa melalui program penurunan Stunting.

” Saya harap ini bisa digunakan para Dansat untuk berbenah dan menjadi pemicu motivasi kita di tahun ini, dan kita harus bisa berbuat lebih baik lagi kedepan,” tukas Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Theodorus Kawatu, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam, para Staf Ahli Pangdam, para Kabalakdam XIII/Merdeka, para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh, Wakil ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0