Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bantuan Beda Rumah dari KASAD Dudung, Pangdam Tuejeh Serahkan Kunci ke Warga di Desa Eris

IMG-20221214-WA0028

MINAHASA Kabarpost.com – Melalui program Babinsa Masuk Dapur, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.A memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada jajaran Satuan Teritorial TNI AD khususnya warga yang kurang mampu, Salah satunya yaitu di desa Eris Kecamatan Eris Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara, Selasa (13/12/2022).

Acara peresmian dan penyerahan kunci rumah secara serentak ini disaksikan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui video conference dan sekaligus Kasad juga menyempatkan berdialog dengan warga yang penerima bantuan rehab rumah.

Dalam sambutannya Kasad mengatakan bahwa program Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan program Babinsa Masuk Dapur guna untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, banyak hal-hal kegiatan yang kita lakukan baik ketahanan pangan, kemudian sebagai orang tua asuh, anak-anak stunting, UMKM dan banyak kegiatan-kegiatan lainnya dan ini yang terbaru adalah Babinsa Masuk Dapur.

Kasad juga menambahkan pasca covid-19 banyak masyarakat yang terdampak karena ekonomi.

“Oleh karena itu salah satunya perintah saya kepada seluruh jajaran Babinsa agar mereka tahu kesulitan-kesulitan rakyat dan sesuai dengan berita harian saya, bahwa TNI Angkatan Darat terus hadir di tengah-tengah masyarakat, apapun kesulitannya Babinsa harus tahu, dimana hari ini warganya yang tidak makan termasuk hari ini warganya kalau hujan masih kebocoran,” papar Kasad.

Dalam Viconnya bersama Kasad, Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,dan Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis menyampaikan bahwa di Kodam XIII/Merdeka ada Lima rumah yang di rehab, yang tadinya program dari Kasad empat rumah, kami tambah satu lagi.

“Puji syukur proses pembangunan kurang lebih satu bulan lamanya kami bisa selesaikan dengan baik,” tukasnya.

Selain itu Kasad juga berdialog dengan bapak Niko Tampi Karwur selaku penerima bantuan rumah yang berada di wilayah Teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa. Pak Niko mengucapkan terima kasih atas bantuan rumah yang di berikan oleh bapak Kasad kepadanya.

“Dengan adanya rumah ini sekarang saya bisa melaksanakan ibadah di rumah, karena sebelumnya saya selalu menolak kalau bertepatan giliran saya,” ungkapnya.

Program RTLH yang diberikan Kasad di Kodam XIII/Merdeka antara lain di Korem 131/Santiago dua rumah yaitu Kab. Sangihe dan Kab. Minahasa sedangkan Korem 133/Nani Wartabone dua rumah yaitu di Kab. Pohuwato dan Kab. Gorontalo, dan tambahan satu rumah dari Pangdam yaitu di Kota Bitung.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada penerima bantuan rumah bapak Niko Tampi, tanda bahwa peresmian bedah rumah bantuan Kasad sudah diberikan, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan rumah RTLH, sekaligus juga diserahkan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat Kab. Minahasa.

Hadir dalam Vicon tersebut, Sekda Kab. Minahasa Ir. Novly Geret Wowiling, M.Si, beserta unsur Forkopimda Kab. Minahasa, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Bambang Hery Tugiyono, Kahubdam XIII/Merdeka Kol. Chb Adris Marlon Tuwaidan, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan serta para Kasi Korem 131/Santiago.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0